Satu Lagi, Anggota Polisi Meninggal saat Jalankan Tugas

M. Khaesar Januar Utomo

Kamis, 18 April 2019 - 18:07

JATIMNET.COM, Surabaya – Anggota Polres Bondowoso Brigadir Prima Leion Nurman Zasono meninggal dunia saat menuju TPS tempatnya menjaga keamanan. Dia mengalami kecelakaan usai menabrak mobil Izusu Panther dengan nomor polisi P 1126 DE.

Kecelakaan ini terjadi pada Rabu, 17 April 2019, sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu korban menabrak mobil Isuzu Panther yang dikendarai Aulia Akbar Madani saat tiba di depan Koramil Wonosari.

Saat itu mobil yang dikendarai Aulia berlawanan arah dari posisi kendaraan korban. Hal ini membuat kedua kendaraan tertabrak dan membuat korban meninggal dunia saat menjalankan tugas.

BACA JUGA: Tugas Pengamanan TPS di Krian, Anggota Polresta Sidoarjo Meninggal

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan korban saat itu meninggal dunia di lokasi kecelakaan. “Betul anggota kami meninggal saat pam pengamanan TPS, karena kecelakaan saat akan berangkat tugas," kata Barung, Kamis 18 April 2019.

Tak hanya anggota polisi dari Polres Bondowoso yang meninggal saat menjalankan tugas pengamanan TPS. Anggota Polsek Krian, Aiptu M Supri juga meninggal usai salat Asar. “Dugaan korban ini meninggal karena sakit jantung,” lanjut Barung.

BACA JUGA: Polisi Amankan Pelaku Pembawa Kabur Kotak Suara di Sampang

Perwira dengan melati tiga di pundak ini mengatakan jika kedua anggota polisi yang meninggal tengah menjalankan tugas dan sudah dimakamkan. "Saya mohon doanya agar amal ibadah kedua anggota kami, yang gugur dalam menjalankan tugas diampuni segala dosa-dosannya,” kata Barung.

Dalam kesempatan tersebut, Barung mengatakan Aiptu M Supri diberikan penghargaan kenaikan pangkat menjadi Ipda Anumerta. "Kami memberikan pengharagaan ini yang gugur dalam menjalankan tugas negara dalam pengamanan TPS di Pemilu 2019," jelasnya.

Baca Juga

loading...