JATIMNET.COM, Surabaya - Polres Sampang mengamankan dua orang pelaku pembawa kabur kotak suara di TPS kawasan Bebeleh, Robatal, Sampang, Madura. Pelaku tidak puas dengan hasil penghitungan suara caleg yang didukungnya di Pemilu 2019 ini.

"Pelaku membawa kabur kotak suara itu dengan menggunakan mobil," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Rabu 17 April 2019.

Luki mengaku sempat bertemu dengan kedua pelaku yang diamankan Polres Sampang saat berkunjung ke Madura. Pelaku juga telah mengakui aksinya membawa kabur kotak suara dan menyembunyikannya.

BACA JUGA: Polres Sampang Terjunkan Brimob ke Lokasi Penembakan

"Mereka ngakunya tidak puas dengan hasil Pemilu, jadi melakukan aksi tersebut," ujarnya.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Pelaku datang ke TPS dan langsung mengambil kotak suara yang saat itu digunakan untuk pemungutan suara. Pelaku kemudian memasukkan kotak suara itu ke dalam mobil dan langsung melarikan diri. Polisi yang berjaga di TPS itu langsung mengejar keduanya.

BACA JUGA: Penembakan TPS di Sampang Madura, Polisi Ringkus Lima Tersangka

Aksi kejar-kejaran pun terjadi hingga salah satu anggota polisi yang mengejar hampir tertabrak. Akhirnya, anggota polisi dan TNI yang mengejar pelaku berhasil menangkapnya. Dan kotak suaranya langsung dikembalikan ke TPS.

"Saat itu juga proses pemungutan suara dilanjutkan kembali," ucap Luki.

Luki menambahkan Polres Sampang masih memeriksa kedua pelaku ini. "Masih diperiksa penyidik," katanya.