Polda Jatim Amankan Polwan yang Diduga Beraliran Radikal

M. Khaesar Januar Utomo

Senin, 27 Mei 2019 - 00:38

JATIMNET.COM, Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur mengamankan seorang Polisi Wanita yang diduga mengikuti aliran radikali. Penangkapan Bripda Nesti Ode Samili dilakukan saat dirinya tiba di Bandara Internasional Juanda, Minggu 26 Mei 2019 sekitar pukul 13.44 WIB.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mengera membenarkan informasi penangkapan tersebut dan saat ini Bripda Nesti masih diperiksa di Mapolda Jatim. "Betul informasi itu," ucapnya singkat saat dikonfirmasi, Minggu 26 Mei 2019.

BACA JUGA: Istri Terduga Teroris di Sibolga Disebut Lebih Radikal

Humas PT Angkasa Pura 1, Yuristo Ardi juga membenarkan adanya penangkapan yang terjadi di pintu kedatangan Lion Air terminal 1B. Namun dirinya menyerahkan persoalan itu ke pihak kepolisian.

"Karena itu kewenangan kepolisian, kami memang mengetahui sempat ada orang yang dimintai keterangan," ucapnya.

BACA JUGA: Cegah Unsur Radikal dan Intoleransi, Begini Yang Harus Dilakukan

Dari data yang ada, kata Yuristo, Bripda Nesti menggunakan identitas palsu saat menuju Surabaya. Ia menggunakan nama Arfila M. Said (23) dan berangkat dari Maluku pukul 09.00 WIT.

Namun setelah diselidiki perempuan tersebut bernama Nesti Ode Samili berpangkat Bripda yang merupakan anggota polisi dari Dit Reskrimum Polda Maluku Utara. Keterangan sementara, ia mengaku akan belanja di Surabaya dan mempunyai keluarga di Porong Sidoarjo.

Baca Juga

loading...