JATIMNET.COM, Surabaya - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi optimis kemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin membawa dampak bagi suara partai di Jatim.

“Jokowi dan PDI Perjuangan adalah satu kesatuan, sehingga kami optimis kemenangan Pak Jokowi diikuti kemenangan PDIP, dan kemenangan PDIP diikuti kemenangan Pak Jokowi,” ujar Kusnadi melalui keterangan resminya, Rabu 17 April 2019.

Seperti diketahui, hasil hitung cepat Pilpres menempatkan duet Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil memenangkan Pilpres 2019. Dalam hitung cepat berbagai lembaga survei pasangan 01 rata-rata meraih kemenangan kisaran 54-45 persen.

BACA JUGA: Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Penuhi Nazar Cukur Gundul

Dengan perolehan itu diharapkan target PDI Perjuangan meningkat perolehan suaranya di Pemilu 2019 ini sebanyak 20 persen. Persentase tersebut setara dengan 24 kursi DPRD Jatim dari 120 kursi DPRD Jatim.

“Semua kader bergotong-royong memastikan proses pengawasan dan pengawalan penghitungan suara berjalan lancar. Jangan ada kecurangan,” bebernya.

Di pilpres kali ini, wakil Ketua DPRD Jatim itu mengaku telah menggerakkan seluruh kader untuk mengawal penghitungan suara sampai tuntas, mulai dari tingkat TPS, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

BACA JUGA: TKD Jatim Klaim Jokowi Unggul 71,2 Persen

Sementara Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang telah bekerja keras menggerakkan mesin untuk memenangkan Jokowi dan PDIP.

“Para kader luar biasa. Komitmen mewujudkan cita-cita Indonesia Raya diikuti dengan gerak yang masif di lapangan,” kata Sri Untari.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang terus bekerja mewujudkan pemilu yang penuh integritas dan berpegang pada prinsip luber dan jurdil.