TKD Jatim Klaim Jokowi Unggul 71,2 Persen

Baehaqi Almutoif

Rabu, 17 April 2019 - 20:09

JATIMNET.COM, Surabaya - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur mengklaim pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul jauh dari rivalnya, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Klaim ini berdasarkan laporan saksi di tempat pemungutan suara (TPS) hingga Rabu 17 April 2019 sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Sekretaris TKD Jatim Otman Ralibi mengatakan, hasil laporan saksi yang telah masuk, Jokowi-Ma'ruf Amin unggul 71,2 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi 28,8 persen. "Sejauh ini laporan saksi yang telah masuk 30 persen," ujar Otman di Posko TKD Jawa Timur, Rabu 17 April 2019.

BACA JUGA: Joko Widodo Menang di TPS Tempat Khofifah Mencoblos

Ia optimis keunggulan itu akan terus bertahan hingga seluruh laporan saksi masuk ke TKD Jawa Timur. Tidak hanya Jawa Timur, tetapi juga nasional.

Otman meminta pendukung menahan diri kendati hasil hitung cepat menunjukkan keunggulan Jokowi-Ma'ruf Amin serta menunggu hitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Mari kita sambut kemenangan ini dengan tidak perlu terlalu berlebihan. Tetapi kita tetap harus menjaga suasana Jawa Timur tetap kondusif dan tidak boleh lagi ada ketegangan," ungkapnya.

BACA JUGA: Bawaslu Surabaya Tegaskan Tidak Ada Kecurangan Surat Suara Tercoblos

Ia mengimbau kepada seluruh relawan dan pendukung tetap menjaga suasana Jawa Timur dan menghargai semua perbedaan demi persatuan bangsa.

Pantauan di lapangan, sejak siang hari beberapa relawan sudah berkumpul di Posko TKD Jalan Basuki Rahmad, Surabaya. Mereka terlihat menonton hasil hitung cepat, baik yang dilakukan lembaga survei maupun internal. Seluruh relawan terpantau was-was menunggu hasil akhir hitung cepat.

Baca Juga

loading...