Jatanras Polrestabes Bekuk Maling di Taman Bungkul

M. Khaesar Januar Utomo

Senin, 18 Maret 2019 - 05:58

JATIMNET.COM, Surabaya – Eko Ambar Waluyo (30) warga Aceh Utara dibekuk Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya usai mencuri di kawasan Sentra PKL Taman Bungkul, Surabaya. Pelaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, karena tidak memiliki pekerjaan.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Giadi Nugraha mengatakan pelaku ditangkap usai mencuri beberapa barang milik Suhartini (50) warga Tempel Sukorejo 1 yang terdiri atas HP, tas, jaket, power bank dan beberapa barang curian lainnya.

“Pelaku kami tangkap tidak jauh dari tempat kejadian perkara, pada saat itu pelaku hendak kabur dengan membawa barang curiannya,” kata Giadi Nugraha, Minggu 17 Maret 2019.

BACA JUGA: Resmob Polrestabes Surabaya Bekuk Spesialis Pencuri Motor

Giadi mengungkapkan pelaku sudah setahun tinggal di Surabaya dan merupakan T4 atau tidak memiliki tempat tinggal dan pekerjaan. Namun pelaku mengaku baru sekali melakukan pencurian.

Aksi pencurian ini dilakukan tersangka pada Jumat, 15 Maret 2019 sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu pelaku melihat korban tengah tertidur di dalam stand miliknya di Sentra PKL Taman Bungkul.

Pelaku yang tengah jalan-jalan di kawasan Sental PKL Taman Bungkul tidak membuang kesempatan untuk menggasak beberapa barang milik korban, yang merupakan penjual kelontong.

Beberapa barang yang digondol terdiri atas tiga jam tangan, enam buah cincin akik, satu kalung akik, dua power bank, satu HP merk Samsung, dua charger, uang tunai Rp 1 juta, satu jaket warna hitam biru, satu topi warna hitam dan satu tas perempuan warna biru. Setelah mengambil barang tersebut, pelaku langsung kabur.

BACA JUGA: Polrestabes Bongkar Sindikasi Perdagangan Bayi

Korban baru sadar beberapa barangnya digondol maling setelah terbangun. Saat itu juga korban melapor ke petugas yang patroli di sekitar Taman Bungkul.

Berbekal keterangan saksi, Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya tidak sulit menangkap pelaku di Taman Bungkul. Pada saat itu, pelaku hendak kabur lengkap dengan barang curian.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Baca Juga

loading...