Dua Terduga Pembunuh Pria di Kebun Jagung Mojokerto Tertangkap

M. Khaesar Januar Utomo

Selasa, 14 Mei 2019 - 15:18

JATIMNET.COM, Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur berhasil menangkap dua terduga pelaku pembunuhan Eko Yuswanto yang dibakar di Kebun Jagung, di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Dua pelaku tersebut bernama Priono (38) warga Dusun Temenggungan RT 03 RW 05 Kelurahan Kejagan, Kecamatan Trowulan, dan Dantok Narianto (36) warga Dusun Dimoro RT 04 RW 01 Kelurahan Tambakagung, Kecamatan Puri. 

BACA JUGA: Karena Malu, Ayah Muda Bunuh Bayinya Sendiri

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Priono ditangkap di rumahnya Senin, 13 Mei 2019 dan hari berikutnya Dantok Narianto juga ditangkap di rumahnya. "Keduanya saat ini masih diperiksa di Mapolres Mojokerto Kota," kata Barung, Selasa 14 Mei 2019.

Barung menjelaskan, kedua pelaku membunuh korban di rumah Priono. Setelah korban dipastikan tewas, lalu tubuhnya dibawa dengan menggunakan mobil pickup ke ladang jagung dan dibakar.

BACA JUGA: Polda Jatim Beber Motif Pembunuhan Guru Tari di Blitar

Informasi sementara yang diperoleh, kata Barung, kasus pembunuhan ini didasari dengan motif sakit hati. "Lebih pastinya kami masih mendalami lebih dalam lagi kasus ini," ucap Barung.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan sengaja yang ancaman hukumannya 20 tahun penjara hingga hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Saat ini, polisi sedang mengambil sampel DNA dari istri dan anak korban di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jatim untuk memastikan identitas korban yang saat ditemukan dalam kondisi terbakar.

Baca Juga

loading...