PPDB Kota Surabaya

Dispendik Surabaya Ingatkan Siswa Tak Salah Tempat Ujian

Wali murid diimbau survei lokasi terlebih dulu
Khoirotul Lathifiyah

Jumat, 14 Juni 2019 - 22:57

JATIMNET.COM, Surabaya - Ribuan siswa akan mengikuti seleksi PPDB ujian Tes Potensi Akademik pada Senin 17 Juni 2019, untuk jenjang SMP. Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya mengimbau kepada wali murid untuk menyurvei lokasi ujian putra-putrinya agar tidak salah tempat ujian.

"Selalu peserta atau orang tua mengalami yang namanya salah tempat ujian. Jadi (ujiannya) sekolah A, tapi datang ke sekolah B," kata Kepala Dispendik Kota Surabaya Ikhsan saat jumpa pers di Humas Pemkot, Jumat 14 Juni 2019.

Setelah melakukan pendaftaran secara online di laman www.ppdbsurabaya.net peserta akan langsung diinformasikan lokasi ujian TPA, nomor peserta, beserta tempat duduk ruang ujian TPA. Bukti itu bisa langsung bisa dicetak.

BACA JUGA: Seleksi PPDB Jalur Khusus Digelar Senin

Ia menyampaikan panitia telah menyiapkan 29 lokasi untuk TPA. Bagi yang sudah daftar dan mendapatkan bukti, diharapkan bisa mengecek ruangan tes.

“Hari Minggu 16 Juni 2019 nanti silakan bagi orang tua atau peserta untuk survei lokasi agar saat tes nanti tidak bingung mencari tempat ujiannya,” jelas dia.

Ikhsan berharap agar wali murid menyiapkan mental anak dengan baik dan mengimbau agar anak-anak tidak terlalu dipaksakan untuk belajar terus menerus menjelang tes. "Agar anaknya punya waktu istirahat cukup. Sehingga hari Senin betul-betul sudah siap dan tidak bingung cari tempat," kata dia.

Ia juga menyampaikan agar orang tua tidak terlalu khawatir jika anaknya berhalangan hadir karena sakit. Dispendik akan mendampingi secara langsung dan datang ke lokasi anak yang bersangkutan.

BACA JUGA: Anak Tak Bisa Masuk Sekolah Favorit, Wali Murid Tolak Mitra Warga

"Jika ada anak yang menjalankan tes di rumah sakit, kami siap mendampingi melayani tes TPA," kata Ikhsan.

Adapun 29 lokasi ujian TPA tersebut, kata Ikhsan, lokasinya tersebar di lima kawasan yang sudah dibagi oleh pemkot.

Lokasi ujian antara lain berada di SMPN 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 dan 8. Selain itu di SMPN 10, 11, 12, 15, 17, dan 19. Lokasi lainnya yakni di SMPN 21, 22, 23, 25, 26, 29 dan 30. Sisanya adalah di SMPN 35, 36, 37, 39, 47, 48, 60, dan 61.

Baca Juga

loading...