Tangki Truk Meledak di Surabaya Tewaskan Satu Orang

M. Khaesar Januar Utomo

Senin, 29 April 2019 - 22:20

JATIMNET.COM, Surabaya – Warga Nambangan, Kenjeran, Surabaya dikagetkan dengan suara ledakan yang terjadi dari dalam PT Surya Mitra Tirta Kencana, Senin, 29 April 2019.

Ledakan yang bersumber dari tangki truk yang sedang dilas itu membuat Arif Agung Nugroho (34) warga Jalan Keris Gedangan, Sidoarjo tewas seketika, sedangkan Abu Khoiri (30) warga Sedati Sidoarjo, mengalami luka berat.

Informasi yang dihimpun Jatimnet.com, sebelum terjadi ledakan kedua korban tengah mengelas truk tangki yang dikerjakan mulai pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA: Impor 84 Ribu Ton Bawang Putih Segera Masuk Jatim

Sekitar pukul 10.00 WIB, tangki yang dilas oleh kedua korban tersebut tiba-tiba meledak sehingga membuat kedua korban mulai terlempar. Arif yang tubuhnya terlempar sejauh 30 meter dan menimpa rumah warga langsung meninggal. Sedangkan Khoiri mengalami luka luka berat dan harus menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Soetomo.

Selain itu, ledakan tersebut juga mengakibatkan lima rumah di sekitar lokasi rusak parah seperti kaca jendela pecah.

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Dimas Ferry Anuraga mengatakan, saat ini Polres Pelabuhan Tanjung Perak masih menyelidiki peristiwa ini dengan meriksa sejumlah saksi.

BACA JUGA: Pemprov Jatim Pastikan tidak ada Long March

“Sudah ada dua orang yang diperiksa. Mereka adalah karyawan dari perusahaan itu,” katanya, Senin 29 April 2019.

Dimas enggan megatakan lebih detail terkait penyebab ledakan karena sejauh ini masih memeriksa saksi-saksi. Polisi masih mengamankan lokasi dengan memasang garis police line dan mengamankan sejumlah barang bukti seperti kabel untuk emgnelas dan travo las listrik.

Baca Juga

loading...