Puncak Arus Mudik, Tol Paspro Capai 23 Ribu Kendaraan

Zulkiflie

Reporter

Zulkiflie

Senin, 3 Juni 2019 - 18:59

JATIMNET.COM, Probolinggo – Puncak arus mudik di ruas Tol Pasuruan-Probolinggo, terjadi pada H-3 lebaran Idul Fitri 1440 hijriah, Minggu 2 Juni 2019. Sementara pada H-2 saat ini, volume kendaraan yang melintas di ruas Tol Paspro berangsur normal.

Disampaikan Manajer Pelaksana PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol, Sukiran bahwa volume kendaraan yang melintas di ruas Tol Paspro pada 2 Juni 2019 mulai Gerbang Tol Tongas, Gerbang Tol Probolinggo Barat dan Gerbang Tol Probolinggo Timur telah mencapai 23.350 kendaraan.

“Puncak arus mudik ini, volume kendaraan terjadi pada hari Minggu 2 Juni kemarin. Sejauh ini kendaraan golongan 1 lebih mendominasi ruas tol,” kata Sukiran kepada Jatimnet, Senin 3 Juni 2019.

BACA JUGA: Antisipasi Antrean Mudik, Pengelola Tol Paspro Akan Jemput Bola

Sukiran menyebut, volume kendaraan tertinggi yang melintas di ruas Tol Paspro, terjadi di Gerbang Tol Probolinggo Timur, di mana jumlah kendaraan yang melintas mencapai 17 ribu kendaraan.

Lanjut Sukiran, sejak H-7 Lebaran hingga saat ini, untuk kejadian laka lantas masih baru sekali. Kecelakaan yang dimaksud adalah pecah ban kendaraan pikap pengangkut buah semangka saat melintas di ruas jalan bebas hambatan tersebut.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun PT Trans Jawa Paspro, Minggu 2 Juni 2019 kemarin. Jumlah volume kendaraan yang masuk Gerbang Tol Tongas sekitar 374 kendaraan. Sementara volume kendaraan yang keluar gardu exit tol Tongas sekitar 645 kendaraan, atau total sudah tercatat sekitar 1.019 kendaraan.

BACA JUGA: Volume Kendaraan Gerbang Tol Paspro Mulai Meningkat H-6

Sedangkan jumlah volume kendaraan yang masuk Gerbang Tol Probolinggo Barat sekitar 2.615 kendaraan, dan jumlah volume kendaraan yang keluar Tol Tongas sekitar 3.245 kendraan, di mana total ada sekitar 5.860 kendaraan.

Dan untuk jumlah volume kendaraan yang masuk Gerbang Tol Probolinggo Timur sekitar 6.203 kendaraan, dan jumlah volume kendaraan yang keluar Tol Tongas sekitar 10.274 kendraan, dengan total kendaraan tercatat 16.477 unit.

Baca Juga

loading...