Volume Kendaraan Gerbang Tol Paspro Mulai Meningkat H-6

Zulkiflie

Kamis, 30 Mei 2019 - 20:03

JATIMNET.COM,Probolinggo – Peningkatan volume kendaraan yang milintas di jalur Tol Probolinggo-Pasuruan mulai terlihat memasuki H-6 hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019.

Seperti terpantau di Gerbang Tol Probolinggo Timur, Kecamatan Leces, dalam waktu lima jam saja sudah mencapai tiga ribuan kendaraan yang melintas di gerbang paling timur, ruas Tol Probolinggo-Pasuruan itu.

Kepala Shift Pengumpul Tol Paspro, Deiwa Messias mengatakan jumlah kendaraan yang masuk lewat pintu Tol Probolinggo timur, Kamis 30 Mei 2019 mulai pukul 06.00 hingga 11.00 WIB, sudah mencapai tiga ribu kendaraan.

BACA JUGA: Antisipasi Antrean Mudik, Pengelola Tol Paspro Akan Jemput Bola

“Volume kendaraan mulai meningkat jika dibanding sehari sebelumnya. Sementara pada Rabu 29 Mei 2019 kemarin, volume kendaraan yang keluar dari pintu tol masih tujuh ribuan dalam satu hari,” terang Deiwa.

Deiwa menjelaskan, untuk dominasi kendaraan yang melintas di ruas Tol Paspro tersebut adalah golongan 1 atau jenis mobil keluarga. Adapun kendaraan dengan golongan 2 intensitasnya terpantau tipis.

Dijelaskan Deiwa, tujuan pemudik yang keluar dari gerbang tol Probolinggo Timur paling banyak menuju Benyuwangi. Pemudik yang masuk lewat gerbang Tol Probolinggo Timur mayoritas berasal dari Surabaya.

BACA JUGA: Jelang Mudik Lebaran, Banyak Sopir Bus Alami Hipertensi

Perkiraan puncak arus mudik lebaran akan terjadi pada H-2 dan H-1 lebaran mendatang. “Prediksi kami puncak kepadatan volume kendaraan akan terjadi pada 3-4 Juni,” ungkap Deiwa.

Berdasarkan pantauan di lapangan, intensitas arus lalu lintas di gerbang tol Probolinggo timur masih ramai lancar. Sejauh ini belum terlihat penumpukan kendaraan di gerbang pintu tol.

Tidak adanya penumpukan, ditengarai imbas dari kebijakan menteri perhubungan RI yang melarang kendaraan bertonase besar melintasi tol.

Baca Juga

loading...