Antisipasi Antrean Mudik, Pengelola Tol Paspro Akan Jemput Bola

Zulkiflie

Reporter

Zulkiflie

Sabtu, 25 Mei 2019 - 18:42

JATIMNET.COM, Probolinggo – Pengelola Tol Pasuruan Probolinggo bakal menerapkan sistem mobile rider atau jemput bola kepada para pengguna kendaraan jika terjadi antrean panjang di pintu tol pada saat arus mudik Lebaran 2019 nanti.

“Fungsinya mempercepat proses transaksi kendaraan yang akan masuk gerbang tol,” kata Manajer Pelaksana PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol, Sukiran, Sabtu 25 Mei 2019.

Mobile rider, kata dia, adalah sistem jemput bola dengan melibatkan petugas yang akan turun langsung ke jalur di gerbang tol untuk menemui para sopir guna mempercepat proses transaksi masuk tol.

BACA JUGA: Tol Rampung, Penumpang Bus Diprediksi Naik Saat Mudik

“Jadi petugas kami nanti yang akan berkeliling ke para sopir jika terjadi antrean panjang di gerbang tol,” kata Sukiran.

Menurutnya, petugas akan jemput bola jika antrean kendaraan di gerbang pintu tol sudah melebihi batas. Selain itu, untuk menghindari kemacetan panjang di gerbang pintu tol petugas juga akan mengarahkan sebagian kendaraan lewat di jalur arteri.

Sukiran juga menyebutkan jika pada masa arus mudik akan disiagakan kendaraan derek gratis untuk antisipasi kendaraan yang mogok agar arus mudik tetap lancar.

BACA JUGA: Jalur Darat Semakin Cepat

“Juga mobil patroli lengkap petugas PJR Jatim 4 guna menjamin keamanan dan kelancaran arus mudik lebaran,” ujarnya.

Sukiran menghimbau bagi pemudik yang melintasi ruas Tol Paspro agar menyiapkan kartu elektronik tol dengan saldo cukup. Selain itu pengendara wajib mematuhi aturan dan rambu-rambu selama melintas di ruas tol, serta memacu kendaraannya hanya di angka 60-100 kilometer per jam.

Puncak arus mudik lebaran diprediksi akan terjadi pada 30 – 31 Mei 2019 mendatang. Dan untuk penigkatan volume lalu lintas di ruas Tol Paspro sendiri diperkirakan terjadi pada H-3 lebaran.

Baca Juga

loading...