Polres Blitar Ganjar 20 Pelajar SIM C Gratis 

Yosibio

Kamis, 11 April 2019 - 14:51

JATIMNET.COM, Blitar – Puluhan pelajar SMA di Blitar tersenyum lebar setelah mendapatkan hadiah SIM C gratis dari Satuan Lalu Lintas, Polres Blitar. 20 pelajar yang mendapatkan SIM C gratis itu setelah mengikuti tryout tingkat SMA yang digelar Polres Blitar beberapa waktu lalu.

Namun untuk mendapatkan SIM C gratis ini, pelajar yang mendapatkan tetap harus melalui mekanisme sesuai dengan pemohon pada umumnya, yakni harus melalui tes.

Penyerahan hadiah SIM gratis itu dilakukan di halaman Mapolres Blitar saat apel. Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M. Ridha mengatakan, tryout SBMPTN berhadiah SIM C gratis itu disebut sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap generasi millenial.

BACA JUGA: AHY Tabur Bunga di Makam Bung Karno

“Dalam soal yang diberikan juga mengandung pesan Kamtibmas dan pesan dalam menghadapi tahun politik. Kami selipkan pesan agar kaum milennial berpartisipasi dalam pemilu,” ujar Anis, sapaannya, kepada wartawan di halaman Mapolres Blitar, Kamis 11 April 2019.

Tryout SBMPTN yang dilakukan Polres Blitar cukup banyak diminati para siswa di Blitar Raya. Setidaknya terdapat 2.500 siswa tingkat SMA mengikuti tryout yang digelar beberapa waktu lalu.

Dari 20 siswa dengan kategori peserta terbaik, delapan siswa tidak menerima SIM. Alasannya, karena ada yang sudah memiliki SIM, dan ada yang belum lulus tes ujian surat izin mengemudi, maupun belum cukup umur.

BACA JUGA: Uniknya Bertransaksi Menggunakan Tempurung Kelapa di Pasar Batok Blitar

“Ada dua pelajar yang belum lulus. Karena itu hak mereka, maka akan kami bimbing sampai bisa. Yang belum cukup umur akan kami tunggu. Sedangkan yang sudah punya SIM kami berikan uang pengganti PNBP dari bank yang bekerja sama,” tutup Anis.

Sementara, seorang siswi yang mendapatkan SIM C, Febriele Michelle Torintus (19) tersenyum puas, usai menerima SIM gratis dari Polres Blitar. Febri yang tinggal di Kota Blitar ini mengaku senang mendapatkan SIM C dari Polres Blitar, sehingga tidak was-was lagi, dalam berkendara di jalan raya.

“Tentu senang sekali. Harapannya biar nggak ditilang lagi kalau naik motor,” pungkas pelajar dengan tubuh semampai ini.

Baca Juga

loading...