Pemudik Turun di Pamekasan Capai 884 Orang

Rochman Arief

Selasa, 4 Juni 2019 - 05:21

JATIMNET.COM, Pamekasan – Pemudik dari luar Pulau Madura, Jawa Timur yang menggunakan jasa angkutan bus antar kota dalam provinsi pada H-2 Lebaran 1440 Hijriah kali ini mencapai 884 orang.

Menurut Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) terminal bus Ceguk dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan Abd Djumali, mengatakan bahwa jumlah penumpang bus saat ini sebanyak 884, terhitung sejak pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

“Jumlah penumpang yang turun di Pamekasan dari arah Surabaya, yakni pemudik yang datang ke Pamekasan dengan jumlah armada sebanyak 37 bus," katanya, Senin 3 Juni 2019.

BACA JUGA: Kendaraan yang Lewat Tol Madiun Meningkat 57,3 Persen

Sedangkan, sambung dia, jumlah penumpang yang naik dari terminal bus Ceguk Pamekasan dengan tujuan Surabaya sebanyak 762 orang, dengan jumlah armada 64 bus.

Sementara, untuk penumpang bus antar kota antar provinsi, menurut Abd Djumali, jauh lebih sedikit dan lebih banyak penumpang yang berangkat dibanding penumpang yang datang ke terminal bus Pamekasan.

BACA JUGA: Gelombang Tinggi, Keberangkatan Kapal di Pelabuhan Probolinggo Sempat Tertunda

Ia merinci, penumpang yang turun di terminal Pamekasan sebanyak 29 orang, sedangkan yang berangkat dari terminal Pamekasan sebanyak 56 orang. “Secara umum, kondisi normal, dan tidak ada kejadian menonjol,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, arus lalu lintas sepanjang jalur mudik di Pamekasan, hingga Senin malam terpantau normal, yakni ramai lancar. (ant)

Baca Juga

loading...