Kendaraan yang Lewat Tol Madiun Meningkat 57,3 Persen

Nd. Nugroho

Senin, 3 Juni 2019 - 16:54

JATIMNET.COM, Madiun – Jumlah kendaraan yang melalui gerbang tol Madiun terus meningkat setiap hari. Data PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) pada H-3 atau Minggu 2 Juni 2019 jumlahnya mencapai 16.111 unit.

“Meningkat 57,3 persen dibandingkan hari biasa,” kata General Manager Operasi dan Pemeliharaan PT JNK, Charles Lendra, Senin 3 Juni 2019.

Meski demikiam, kata Charles, kondisinya tetap normal dan tidak ada antrean panjang di gerbang tol. Untuk kendaraan pada H-2 Lebaran, Charles mengaku belum bisa menyebtukan karena penghitungannya dilakukan setiap pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA: Sistem Satu Arah di Tol Trans Jawa Kembali Diberlakukan

Kendati belum ada penumpukan kendaraan, pihak JNK tetap bersiaga untuk mengantisipasinya. Di antaranya dengan sistem mobile rider, atau petugas yang jemput bola mendatangi mobil yang antre dalam membayar tol.

Selain itu, juga ada penambahan loket terutama di jalur keluar yang memang lebih padat dibandingkan jalur masuk tol.

"Dari enam loket, kalau ada penumpukan kendaraan akan dibuka lima untuk loket keluar. Ini dengan menutup dua loket masuk," ujar Charles. Pada hari biasa jumlah loket keluar maupun masuk tol masing-masing ada tiga buah.

BACA JUGA: Mabes Polri Pantau Arus Mudik di Exit Tol Probolinggo 

Sementara itu, Pengendali Pos Pengamanan (Pospam) Dumpil, Ipda Bambang Subroto mengatakan bahwa jumlah kendaraan yang keluar tol pada H-2 Lebaran sekitar 2.700 unit.

"Jumlah itu terhitung sejak pukul 06.00 sampai pukul 12.00 hari ini," kata Bambang ditemui di Pospam Dumpil.

Menurut dia, jumlah kendaraan yang keluar dari jalan tol mengalami kenaikan sekitar 10 persen bila dibandingkan pada H-3 Lebaran. "Untuk arus lalu lintas masih lancar meski kadang ada penumpukan kendaraan di gerbang tol Madiun," ujar dia.

Baca Juga

loading...