Libur Lebaran, Suasana Lalu Lintas Surabaya Ramai Lancar

M. Khaesar Januar Utomo

Minggu, 2 Juni 2019 - 16:53

JATIMNET.COM, Surabaya – Suasana Kota Surabaya terlihat lengang dari hilir mudik kendaraan di jalan raya, Minggu 2 Juni 2019. Beberapa jalan di kota Surabaya yang biasanya padat-merambat, saat ini berubah menjadi sepi lancar.

Salah satunya adalah bundaran Taman Pelangi di Jalan A.Yani. Jalan ini hampir setiap hari selalu macet pada jam kerja. Namun pemandangan hari ini terlihat lengang dan sepi. Begitu juga dengan Jalan Raya Darmo yang biasanya nggeremet, saat ini bisa memacu motor dengan kecepatan 50 kilometer per jam.

Pantuan Jatimnet beberapa ruas jalan lainnya, seperti Jalan Raya Gubeng, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Manyar, Jalan Ngagel, dan Jalan Urip Sumoharjo yang sehari-hari padat merambat, mulai sepi dan lancar.

BACA JUGA: H-5 Lebaran, Jumlah Pemudik dari Bali Turun

Sepinya jalanan Surabaya ini tidak lepas dari musim libur Lebaran. Banyaknya warga Surabaya yang mudik ke kampung halaman menyebabkan sejumlah ruas jalanan ibu kota Jawa Timur ini terlihat longgar.

Pemandangan agak berbeda menjelang kawasan Royal Plaza dan Tunjungan Plaza. Di dua lokasi tersebut arus kendaraan bermotor terlihat padat meski tidak menimbulkan kemacetan.

KBO Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP M Suud mengatakan beberapa ruas jalan saat ini terlihat sepi. Namun Satlantas Polrestabes Surabaya mewaspadai beberapa ruas jalan yang masuk rawan kecelakaan.

BACA JUGA: PJB Pastikan Produksi Listrik Tidak Terganggu selama Lebaran

Di antaranya kawasan Osowilangun dan Jalan Raya Mastrip yang kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. “Kami meminta masyarakat lebih hati-hati dalam berkendara meskipun kondisi sepi, kami harap tetap waspada,” katanya, Minggu, 2 Juni 2019.

Suud mengatakan kondisi jalan yang sepi membuat masyarakat kerap memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. “Ini yang membahayakan pengemudi dan penumpangnya,” kata Suud.

Baca Juga

loading...