PJB Pastikan Produksi Listrik Tidak Terganggu selama Lebaran

Baehaqi Almutoif

Sabtu, 1 Juni 2019 - 13:58

JATIMNET.COM, Surabaya - Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) Iwan Agung Firstantara menyebutkan seluruh unit pembangkit dalam keadaan siap jelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Posko siaga lebaran telah disiapkan untuk memastikan tidak ada gangguan pasokan listrik.

“Semua Unit Pembangkit milik PT Pembangkitan Jawa-Bali membentuk Posko Siaga Lebaran demi kelancaran pasokan listrik berkualitas yang kami produksi,” ujar Iwan dalam keterangan resminya, Jumat 31 Mei 2019.

BACA JUGA: Hadapi Lebaran, PLN Pastikan tak Ada Defisit Daya

Di posko siaga ini, lanjut Iwan, akan ditempatkan petugas dari PT PJB yang berjaga 7x24 jam tanpa henti. Tidak saja di Unit Pembangkit, di Kantor Pusat di Kota Surabaya, Posko Siaga Lebaran juga disiagakan di unit pembangkit yang dimiliki PT PJB.

“Kami ada teknologi terbaru bernama I Core di kantor pusat, sehingga data pembangkit akan real time,” ungkapnya.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, PT PJB berkomitmen untuk mempersiapkan Unit Pembangkit agar tidak mengalami gangguan. Ia berharap masyarakat dapat dengan nyaman menyambut lebaran.

Iwan mengatakan seluruh unit pembangkit yang dimiliki PT PJB yang berada di Jawa Timur seperti di Paiton Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Gresik, dan Brantas saat ini dalam kondisi siap.

BACA JUGA: PLN Bidik Pelanggan Premium Pakai New Super Power

Semua unit pembangkit yang menjadi tumpuan dalam memasok listrik keadaannya baik untuk menyuplai listrik berkualitas di Pulau Jawa dan Bali.

“Kami pastikan akan selalu ada petugas yang stand by di Unit Pembangkit pada pra Idul Fitri, saat Idul Fitri, serta pasca Idul Fitri sehingga ketika terjadi gangguan, akan dapat diatasi dengan cepat dan cermat,” tegasnya.

Baca Juga

loading...