Kenalkan Wisata Ampel, Mahasiswa Tampilkan Karya Tulis dan Foto

M. Khaesar Januar Utomo

Jumat, 29 Maret 2019 - 17:58

JATIMNET.COM, Surabaya - Beberapa jurnalis muda yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Acta Surya menggelar pameran jurnalistik di Loop Station Surabaya, Jumat 29 Maret 2019. Pameran yang digelar untuk mengenalkan wisata religi di kawasan Ampel itu mengambil tema Laras Rasa Goresan Pena.

Karya yang dipamerkan berupa karya tulis dan foto. Ketua Panitia, Hanifah Siswanti mengatakan banyak tempat wisata di kawasan Ampel yang bisa ditawarkan melalui lewat tulisan dan foto.

BACA JUGA: Djaduk Tantang Mahasiswa ISI Bali Berani Bikin Tradisi Baru

Tak hanya wisata religi, berbagai macam makanan serta sajian khas timur tengah juga layak untuk dinikmati. "Disana ada berbagai macam kuliner serta kehidupan khas timur tengah yang ingin saya sajikan di dalam pameran ini," katanya, Jumat 29 Maret 2019.

Hani mengatakan karya tulis yang dipamerkan merupakan hasil karya mahasiswa baru yang tergabung dalam LPM Acta Surya. "Ada makanan khas timur tengah seperti Nasi Mandhi serta roti maryam," ucapnya.

Tak hanya makanan saja, beberapa kebiasaan orang timur tengah saat berkumpul dengan sahabat dan keluarga juga layak untuk didokumentasikan dalam sebuah karya. "Seperti tradisi menghisap shisa ketika sedang asik berkumpul," ucapnya.

BACA JUGA: Ditolak Mahasiswa, UIN Surabaya Tetap Gelari Doktor untuk Soekarwo

Selain pameran, acara itu juga diramaikan pentas seni mahasiswa serta sarasehan dengan pembicara Heti Palestina Yunani yang merupakan Jurnalis and Founder Littel Sun Art and Media Management. "Kami juga ingin menambah ilmu pengetahuan jurnalistik dalam acara sarasehan," jelasnya.

Acara ini digelar dua hari mulai Kamis, 28 Maret 2019 hingga Jumat 29 Maret 2019. Hani berharap dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait wisata di kawasan Ampel. "Terlebih Surabaya saat ini memiliki banyak tempat wisata, jadi akan memberikan informasi kepada masyarakat," jelas Hani.

Baca Juga

loading...