Kejaksaan Berharap Berkas Kasus Jalan Gubeng Ambles Segera Tuntas

M. Khaesar Januar Utomo
M. Khaesar Januar Utomo

Sabtu, 9 Februari 2019 - 16:35

JATIMNET.COM, Surabaya - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim masih menunggu berkas kasus amblesnya Jalan Raya Gubeng, setelah sebelumnya memperoleh Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus tersebut. Kejati berharap polisi segera mengirimkan berkasnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Sunarta mengatakan Kejaksaan baru menerima SPDP kasus Amblesnya Jalan Gubeng yang menjerat enam tersangka. Mereka adalah RH yang merupakan Projek Manager PT Saputra Karya, AP Side Manager dari PT NKE, BS Dirut PT NKE, RW yang merupakan Manager PT NKE, LAH bagian Engenering SPV PT Saputra Karya, dan AK yang merupakan Side Manager PT Saputra Karya.

BACA JUGA: Tiga Karyawan Proyek Jadi Tersangka Kasus Jalan Gubeng Ambles

"Kami berharapnya polisi menyelesaikan berkas kasusnya dan melimpahkan ke Kejaksaan," jelasnya, Sabtu, 9 Februari 2019.

Kejaksaan akan menunggu hingga 30 hari setelah menerima SPDP kasus tersebut. "Jika belum dilimpahkan kami akan mengirim surat ke polisi," katanya.

Mantan Kajati NTT ini mengatakan sudah menyiapkan jaksa yang akan meneliti berkas kasusnya sehingga bisa langsung meneliti berkas yang masuk. "Sudah kami siapkan semuanya jaksa yang menangani kasus ini," katanya.

BACA JUGA: Jalan Gubeng Ambles, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Baru

Seperti diberitakan sebelumnya, Jalan Raya Gubeng ambles yang berada di sekitar gedung RS Siloam, ambles sedalam kurang lebih 10 meter pada Selasa, 18 Desember 2018. Amblesnya jalan itu menyisakan lubang dengan panjang kurang lebih 30 meter, dan lebar kurang lebih 15 meter.

Namun, kini jalan itu telah diuruk dan diaspal kembali sehingga sekarang sudah bisa dilintasi kendaraan.

Baca Juga

loading...