Jokowi Unggul Suara di TPS Risma Mencoblos

Khoirotul Lathifiyah

Rabu, 17 April 2019 - 19:29

JATIMNET.COM, Surabaya – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 001 Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung Surabaya.

Capres pertahana ini unggul 139 suara dari lawannya nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya meraup 81 suara di tempat tersebut.

Penghitungan suara capres dan cawapres di TPS tempat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ini berlangsung lancar. Beberapa kali petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengesahkan surat suara yang masuk.

BACA JUGA: Joko Widodo Menang di TPS Tempat Khofifah Mencoblos

“Nomor urut 01 Joko Widodo, sah ya,” kata petugas KPPS saat melakukan penghitungan suara, Rabu 17 April 2019.

Pemilihan suara di TPS 001 ini dengan jumlah 238 daftar pemilih tetap (DPT) dan sebanyak 39 daftar pemilih tambahan (DPTb).

Berdasarkan berita yang diterima Jatimnet, dari jumlah tersebut, pemilih yang berpartisipasi di TPS 001 Wiyung mencapai 220, dengan seluruh suara yang masuk dinyatakan sah.

BACA JUGA: Jokowi Minta Pendukungnya Tunggu Hasil Resmi Pemilu dari KPU

Seperti diketahui Wali Kota Risma datang ke TPS bersama dengan suaminya Djoko Sapto Adji dan putri bungsunya, Tantri Gunarni S pada proses pemilu, Rabu 17 April 2019 pagi.

Risma mengenakan baju batik saat berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Saat ditanya alasan tidak menggunakan baju putih, ia menyampaikan karena ingin mengenakan batik saat melakukan pencoblosan.

“Saya ingin pakai batik kok, sekali-kali, kapan klambiku digawe. Senin putih, Selasa putih, lha klambiku iki (batik) kapan digawe, ono-ono ae iki takone,” kata Risma saat sidak di pos pantau City of Tommorow Surabaya.

Baca Juga

loading...