Gaji Pokok Mark Zuckerberg hanya Rp 14 ribu.

Facebook Bayar Rp 318 Miliar Setahun untuk Keamanan Zuckerberg 

Dyah Ayu Pitaloka

Sabtu, 13 April 2019 - 15:37

JATIMNET.COM, Surabaya – Facebook Inc melipatgandakan pengeluaran untuk CEO nya Mark Zuckerberg, mencapai USD 22,6 juta, di tahun 2018. Hal itu terungkap saat Facebook menunjukkan pengajuan peraturan, Jumat 12 April 2019.

Gaji pokoknya memang hanya USD 1 selama tiga tahun terakhir, namun kompensasi lain-lain mencapai USD 22,6 juta, dan sebagai besar dalam bentuk kebutuhan keamanan personal.

Jika dirupiahkan, pembayaran yang dikeluarkan untuk keamanan Zuckerberg mencapai Rp 318 miliar setahun.

Hampir USD 20 juta diberikan kepada Zuckerberg dan keluarganya, naik dari USD 9 juta di tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Tulis "Kuda" di Facebook, Perempuan Inggris Ditahan di Dubai

Zuckerberg juga menerima USD 2,6 juta untuk kebutuhan pribadi, seperti jet pribadi, sebagai bagian dari program keamanannya, kata perusahaan, dilansir dari Reuters, Jumat 12 April 2019..

Sedangkan, Petugas Kepala Operasional Sheryl Sandberg digaji USD 23,7 juta di tahun 2018, dibandingkan USD 25,2 juta tahun lalu.

Terpisah, Facebook mengatakan jika CEO Netflix Reed Hastings, akan mengosongkan kursinya di Facebook, dan tidak akan mencalonkan dalam pemilihan berikutnya.

Kepergian Hastings dari perusahaan yang bermarkas di Menlo Park itu, terjadi setelah ia terus mendorong minatnya pada video. Hastings telah bergabung bersama Facebook sejak 2011.

BACA JUGA: Facebook Hapus Seribuan Akun Asal India dan Pakistan

Perusahaan juga mengatakan akan menominasikan Wakil Presiden Senior PayPal, Peggy Alford, di dalam jajaran dewan, menggantikan Presiden Emeritus Universitas North Carolina, yang juga tidak akan dinominasikan lagi.

Facebook dalam beberapa tahun terakhir menghadapi kemarahan publik dalam perannya dibalik keterlibatan Rusia pada Pilpres 2016, serta dipojokkan dalam kaitannya dengan kasus pencurian data pengguna Facebook oleh  Cambridge Anlytica.

Facebook menutup sahamnya di angka USD 179,07 Jumat sore.

Baca Juga

loading...