Ani Yudhoyono Gunakan Hak Suaranya di Rumah Sakit 

Yosibio

Minggu, 14 April 2019 - 21:07

JATIMNET.COM, Blitar – Ani Yudhoyono menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum 2019 di tempat tidur perawatan National University Hospital (NUH), Singapura, Minggu 14 April 2019.

Dalam rilis yang dikirim Kantor Presiden RI ke-6, Ani Yudhoyono menggunakan hak suaranya sekitar pukul 15.00 waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam foto-foto yang dikirim Kantor Presiden RI ke-6, tampak manatan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunggu istrinya saat menyalurkan hak suaranya yang juga didampingi petugas Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Singapura..

BACA JUGA: Warga Ponorogo Tangkap Tangan Pelaku Politik Uang

"Hari ini tanggal 14 April 2019, Ibu Ani Yudhoyono menggunakan hak pilihnya di Singapura.  Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, Ibu Ani Yudhoyono berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," demikian tulis rilis yang disampaikan oleh Kantor Presiden RI ke-6 melalui pesan WA, Minggu 14 April 2019.

Presiden RI ke-6 menunggu istrinya saat menggunakan hak sauranya dalam pemilihan umum 2019 di rumah sakit di Singapura, Minggu 14 April 2019. Foto: Ist

Seperti diketahui Ani Yudhoyono mejalani perawatan di rumah sakit di Singapura sejak 9 Februari lalu karena mengidap penyakit kanker darah.

Selang satu jam kemudian, sekitar pukul 16.00 waktu setempat, Presiden RI Ke-6 SBY melaksanakan hak konstitusionalnya sebagai warga negara untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019. Pelaksanaannya bertempat di Kedubes RI di Singapura, 7 Chatsworth Road Singapura.

BACA JUGA: Jelang Pemilu, Kelompok Milenial Serukan Anti Golput  

SBY yang mengenakan batik berwarna biru didampingi beberapa petugas Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Singapura tampak sabar antre menunggu giliran untuk menuju ke tempat pencoblosan di TPS.

Setelah kegiatan selesai, SBY menerima wawancara wartawan Indonesia maupun asing yang telah menunggu di area luar TPS. SBY juga melayani permintaan warga yang turut hadir di KBRI untuk berfoto dan selfie di lokasi. Pada sekitar Pkl. 17.00 SBY meninggalkan KBRI.

Baca Juga

loading...