AHY Tepis Anggapan Telah Ada Deal Politik dengan Capres

Baehaqi Almutoif

Rabu, 27 Maret 2019 - 19:28

JATIMNET.COM, Surabaya - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) membantah anggapan bahwa telah ada deal politik dengan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Apakah ada deal politik, saya tidak ingin mengakibatkan spekulasi apapun dalam percakapan kita ini. Yang jelas saya sampai hari ini masih memiliki mandat dalam pemilihan legislatif (Pileg)," ujar AHY di sela kunjungannya di Surabaya, Rabu 27 Maret 2019.

BACA JUGA: AHY: Strategi Rel Ganda Bukan Berdiri di Dua Kaki

Politisi kelahiran Bandung itu ingin fokus di Pileg, ketimbang membahas perihal deal politik dengan salah satu calon presiden. Ia hanya ingin menjaga Partai Demokrat pada jalur strategi politiknya untuk memenangkan Pileg 2019.

Kendati demikian, AHY tidak menutup kemungkinan ada komunikasi politik dengan beberapa pihak di kemudian hari, termasuk tawaran strategis pada posisi politis yang dianggap mampu menjaga amanah rakyat.

"Ini bukan pertempuran sesama anak bangsa, ini termasuk ikhtiar anak bangsa mencari wakil terbaik agar bisa berkontribusi bagi negara. Nah Partai Demokrat ingin mempersiapkan wakil terbaiknya, agar bisa dipilih dan akhirnya bisa kembangkan amanah rakyat," bebernya.

BACA JUGA: Pesan Cicit Syaikhona Kholil, KH Zubair Kepada AHY

Sejauh ini, menurutnya, Partai Demokrat memiliki karakteristik sendiri. Meski tidak mempunyai kader utama di Pilpres, tetapi membuatnya tetap bersemangat. Melalui strategi rel ganda, ia ingin menawarkan program yang dirasa rakyat masih berguna.

"Mudah-mudahan ini menepis segala rumor Demokrat ke kanan dan ke kiri supaya aman. Tidak seperti itu, kami fokus pada tujuan kami dan tentunya dengan dampak jangka panjang, lima tahun ke depan tentu jadi fokus. Tapi sepuluh, lima belas, dua puluh tahun ke depan kami sudah visikan dengan baik," tegasnya.

Baca Juga

loading...