Video Bocah SD Kota Blitar Ditabrak Motor saat Lomba Baris, Viral

Yosibio

Reporter

Yosibio

Kamis, 8 Agustus 2019 - 14:17

JATIMNET.COM, Blitar - Tiga hari terakhir sebuah rekaman video, yang memperlihatkan bocah SD di Kota Blitar tertabrak sepeda motor saat lomba baris-berbaris viral di media sosial. Sang bocah yang jadi komandan pleton, ditabrak dari arah belakang, saat memberi aba-aba serong kanan.

Bocah laki-laki ini terjatuh, sementara pemotor tetap melaju, padahal lokasi baris berbaris harusnya steril dari kendaraan yang melintas. Satlantas Polres Blitar Kota sedang menyelidiki kasus kecelakaan ini.

"Ya kami sudah lihat videonya, dan kami sedang lakukan penyelidikan. Kalau laporan resmi kasus itu, kami belum menerima," kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Darma Sucipto, Kamis 8 Agustus 19.

Dalam rekaman yang beredar, komandan peleton itu tersenggol sepeda motor dan jatuh. Tapi, dengan cepat komandan peleton bangkit lagi untuk melanjutkan baris berbaris. Terlihat lokasi jatuhnya di Jalan Mastrip Kota Blitar yang menjadi jalur lomba baris-berbaris tingkat SD, untuk memperingati 17 Agustus di Kota Blitar.

BACA JUGA: Dinkes Kota Blitar: Bakteri Salmonella sebabkan Rawon Beracun

Rekaman video berdurasi sekitar 4 detik itu viral di media sosial sejak Selasa 6 Agustus 2019 siang. Video itu diunggah pertama oleh akun Facebook Cacamarica, di grup Info Cegatan Blitar. Sampai sekarang, video itu sudah dibagikan sebanyak ratusan kali dan ditanggapi oleh 2.300 warganet.

Haris mengatakan, polisi sudah mendatangi lokasi kejadian untuk mengumpulkan bukti-bukti. Polisi juga sudah memeriksa rekaman kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. Polisi juga telah menemukan identitas bocah SD yang jadi korbannya, yaitu FM. Al Sader, siswa kelas 6 SDN Kepanjenlor 2, Kota Blitar.

Polisi juga telah meminta keterangan kepada keluarga korban, atas insiden ini.

"Petugas kami semalam sudah ke rumah korban untuk meminta keterangan. Kami juga dapatkan rekaman CCTV, namun plat nomornya pelaku tidak kelihatan," ujar Haris.

BACA JUGA: Diduga Sopir Mengantuk, Dua Truk Bertabrakan di Blitar

Sementara, informasi yang dihimpun Jatimnet.com, menyebutkan korban tinggal di perumahan Kenari, Kota Blitar. Ibu korban, Diana seorang ASN di Pemkab Blitar yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Diana mengaku tidak mengetahui siapa yang merekam maupun mengunggah video anaknya yang viral di media sosial ini.

"Iya itu anak saya. Saya penasaran dengan rekaman panjangnya dan siapa yang merekam. Lebih penasaran lagi, terhadap orang yang mengendarai motor itu," ungkap Diana melalui pesan WA kepada Jatimnet.com.

Dikonfirmasi lebih jauh, Diana mengaku anaknya tidak mengalami luka atau trauma atas insiden itu. Sader pun juga sudah masuk sekolah, pasca kejadian itu dan beraktivitas seperti biasa. Diana berharap, polisi segera menemukan pengendara motor yang melaju pasca menabrak anaknya.

"Saya ingin tahu siapa yang menabrak anak saya," pungkasnya.

Baca Juga

loading...