Sandiaga Pantau Penghitungan Suara di Wonokromo

Baehaqi Almutoif

Sabtu, 27 April 2019 - 19:15

JATIMNET.COM, Surabaya - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno memantau langsung rekapitulasi suara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Wonokromo Surabaya, Sabtu 27 April 2019.

Kunjungan Sandiaga ke Surabaya ini setelah mendengar adanya rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) soal penghitungan ulang.

"Karena ada rekomendasi Bawaslu daerah yang menyatakan bahwa delapan ribu lebih TPS di sini harus hitung ulang dan ini Surabaya kota terbesar nomor dua di Indonesia," ujarnya di GOR Pancasila Surabaya tempat rekapitulasi tigkat Kecamatan Wonokromo berlangsung.

BACA JUGA: Bawaslu Surabaya Rekomendasikan Penghitungan Ulang di 8.146 TPS

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap seluruh relawan tetap fokus mengawal penghitungan suara. Sandiaga sadar waktunya tidak banyak, tinggal 4-5 hari ke depan. Sementara, tidak sedikit yang sudah kelelahan. Karena itu pihaknya ingin memberikan semangat kepada relawan yang masih bertugas mengawal suara 02.

Sandiaga mengaku diminta relawan untuk menyemangati yang lain di sisa waktu masa penghitungan. "Saatnya sekarang betul kita pelototi," ungkapnya.

Dirinya mengajak semua relawan mengawal dan menjaga suara Capres dan Cawapres nomor urut 02 demi pemilu yang jujur adil dan bermartabat. Meskiput mepet, namun ia yakin pengawalan itu sangat penting.

BACA JUGA: Bawaslu Surabaya Tegaskan Penghitungan Suara Dilakukan Jika Ada Selisih

Dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga ditemani Ketua Badan Pemenangan Pemilu Prabowo-Sandi Jawa Timur Soepriyatno. Di tengah menemani, Soepri yang juga Ketua DPD Partai Gerindra itu menyebutkan, permasalahan yang dilihatnya saat pemilu adalah di rekomendasi Bawaslu.

Ada 8.146 TPS yang harus dilakukan penghitungan suara ulang. Tapi karena intimidasi dan sebagainya rekomendasi itu bisa berubah. "Kami masih menanyakan itu kepada Bawaslu," kata Soepri.

Baca Juga

loading...