Polisi Imbau Mobil Berplat L Tidak Masuk Malang

M. Khaesar Januar Utomo

Kamis, 11 April 2019 - 06:30

JATIMNET.COM, Surabaya – Kepolisian mengimbau agar kendaraan berplat L dan W yang beratribut salah satu klub di laga final Piala Presiden 2019 tidak masuk Malang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Laga kedua final Piala Presiden 2019 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya sedianya digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jumat 12 April 2019. Laga ini rencana juga bakal dihadiri Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Tiga Ribu Personel Amankan Final Piala Presiden di Malang

"Ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kami inginkan, jadi lebih baik untuk tidak datang ke Malang," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Rabu 10 April 2019.

Meski demikian, jika kendaraan tersebut tidak beratribut tetap diizinkan memasuki Malang atau ke Batu. Misalnya untuk mengunjungi kerabat yang kuliah atau silaturahmi ke keluarga di Malang. "Ini kami terapkan jika mobil tersebut akan menuju stadion," ucap Barung.

Mantan Kasat II Dit Intelkam Polda Sumsel ini berharap masyarakat bisa memahami demi ketertiban dan keamanan semua pihak dan lancarnya pertandingan.

BACA JUGA: Persebaya Ditahan Imbang Arema Malang

Agar tidak “kecolongan”, kata Barung, petugas akan ditempatkan di beberapa titik di jalan menuju Malang. "Kami akan menyuruh putar balik mobil beratribut klub yang akan menuju Malang," kata Barung.

Kepolisian Daerah Jawa Timur juga akan menurunkan tiga ribu personel untuk mengamankan laga kedua final Piala Presiden 2019. Pengamanan juga akan dibantu Satbrimob dan unsur TNI. 

Baca Juga

loading...