JATIMNET.COM, Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur menyiagakan tiga ribu personel untuk mengamankan laga kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 12 April 2019.

“Pengamanan dilakukan oleh empat polres, Malang kota dan kabupaten, Batu, dan Pasuruan,” kata  Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Rabu 10 April 2019.

BACA JUGA: Persebaya Ditahan Imbang Arema Malang

Menurutnya, selain personel dan empat polres di sekitar Malang, pengamanan juga akan dibantu oleh Satbrimob serta personel dari Polda Jatim. “Pengamanan diperketat untuk mengantisipasi peristiwa yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Selain polisi, kata Barung, juga ada petugas pengamanan dari unsur TNI yang akan mengamankan jalannya pertandingan final laga kedua Piala Presiden antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

BACA JUGA: Djanur Masih Percaya Keajaiban

Ia menyebut, jumlah ini lebih sedikit dibandingkan pengamanan polisi pada saat laga pertama di Gelora Bung Tomo (GBT) yang mencapai 3.500 personel. Meskipun begitu, penjagaan akan lebih diperketat karena laga tersebut sebagai penentu kemenangan.

Pengamanan diperketat, kata Barung, lantaran rencana kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan menghadiri pertandingan final ini. “Pengamanan tersebut akan dilakulan Paspamres, Polda Jatim hanya membantu,” ujarnya.