Polda Jatim Kerahkan 2.000 Personel Amankan Ijtima III

M. Khaesar Januar Utomo

Rabu, 15 Mei 2019 - 13:58

JATIMNET.COM, Surabaya – Sebanyak 2.000 personel Polisi dan TNI disiagakan untuk mengamankan Badan Pengawas Pemilu dan DPRD Jawa Timur. Pengerahan pasukan pengamanan ini tidak lepas adanya aksi Ijtima Ulama III menolak kecurangan, Rabu 15 Mei 2019.

Tak hanya itu, polisi juga menyiapkan mobil Anoa dan Rantis yang disiagakan di dua lokasi tersebut. Jumlah tersebut akan dibagi di dua tempat yang menjadi titik aksi massa Ijtima III.

BACA JUGA: Tuntutan Buruh Amankan Nasib Pekerja Hingga 20 Tahun

“Kami mengamankan dua tempat yang menjadi sasaran demo dengan mengerahkan dua kendaraan pengamanan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Frans Barung Mangera, Rabu 15 Mei 2019.

Diterangkan Barung pasukan dari Polda Jatim yang dikerahkan sifatnya sebagai back-up dari Polrestabes Surabaya. Personel ini nantinya tidak disebar, melainkan bersama membantu pengamanan.

BACA JUGA: Jumlah Pekerja Paruh Waktu di Jatim Meningkat

Dengan pengamanan tersebut, polisi berharap bisa menganitipasi tindakan yang tidak diinginkan selama penyampaian aksi. Terlebih situasi politik saat ini sudah sedikit mereda pasca terselenggaranya Pilpres 17 April lalu.

“Kami berharap aksi massa bisa menyampaikan aspirasinya dalam batas kewajaran dengan tertib dan aman,” ungkap periwra dengan tiga melati itu.

Baca Juga

loading...