Petrucci Berharap Bisa Tampil Maksimal

Rochman Arief

Kamis, 2 Mei 2019 - 06:44

JATIMNET.COM, Surabaya – Pebalap baru Ducati Winnow, Danilo Petrucci belum menunjukkan hasil memuaskan di awal musim ini. Dari tiga kali balapan yang sudah berlalu, dia selalu finish di urutan keenam.

Hasil itu membuat pebalap kelahiran Terni, Italia 24 Oktober 1990 itu menduduki peringkat kelima klasemen sementara. Dia hanya berjarak lima poin dengan juara bertahan, Marc Marquez di urutan kelima, dengan 35 angka.

Melewatkan tiga balapan di Losail (Qatar), Termas de Rio Hondo (Argentina), dan Circuit of The Americas (Amerika Serikat) diakuinya belum memuaskan. Menjelang Grand Prix Spanyol di sirkuit Jerez membuatnya termotivasi.

BACA JUGA: Jerez Nantikan Jorge Lorenzo

Salah satunya adalah bersaing dengan pebalap Pramac Racing, Jack Miller. Terlebih gaya balapannya yang cocok dengan permukaan lintasan sirkuit Jerez, membuatnya optimistis bisa bersaing dengan Miller.

“Di atas kertas, lintasan Jerez lebih cocok dengan gaya berkendaraan saya dibandingkan dengan tiga sirkuit pertama yang telah kami lewati,” kata Petrucci, seperti dikutip Crash.net, Rabu 1 Mei 2019.

Merujuk hasil tahun lalu, dia hanya terpaut 0,4 detik dari podium ketiga yang direbut Andrea Ianonne (Suzuki Ecstar). Pada balapan ini dimenangi pebalap tuan rumah, Marc Marquez, disusul Johann Zarco, dan Iannone.

Petrucci mengambil keuntungan dari kecelakaan tiga pebalap, Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan dua rider Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Selain hasil musim lalu, pada tes pra musim November 2018 lalu, Petrucci mencetak waktu tercepat kelima.

BACA JUGA: Rins Akui Tekanan Valentino Rossi Membuatnya Tegang

“Selama tes musim dingin saya mencetak waktu yang cukup baik, meskipun kondisi lintasan mungkin akan sangat berbeda akhir pekan ini. Secara keseluruhan saya cukup percaya diri,” jelas mantan pebalap Alma Pramac Racing itu.

Duduk di peringkat lima dengan 30 poin membuatnya berambisi mengejar ketinggalan. Meskipun lawan yang akan dihadapi cukup sulit untuk ditaklukkan. Selain rekan satu timnya, Dovizioso, pesaing berat lainnya adalah Marquez, Alex Rins dan Valentino Rossi. Dua nama terakhir menunjukkan peningkatan grafik musim ini.

“Saya telah mengumpulkan poin dan berada di lima besar. Tetapi saya ingin lebih kuat dalam kondisi balapan,” pungkas Petrucci.

Baca Juga

loading...