Penghuni Lapas Blitar Meninggal di Kamar Mandi

Yosibio

Reporter

Yosibio

Rabu, 14 Agustus 2019 - 18:17

JATIMNET.COM, Blitar - Penghuni lapas kelas II B Blitar, Bambang Suhartono (56) ditemukan tidak bernyawa di kamar mandi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Blitar, Rabu 14 Agustus 2019 sekitar pukul 01.30 WIB. Pria asal Probolinggo yang terjerat kasus pencurian itu dikabarkan meninggal dunia di Blok C2.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, informasi dari saksi menyebut korban ketika itu bangun tengah malam. Dia menanyakan jam kepada petugas jaga. Beberapa saat kemudian korban diketahui berada di kamar mandi. Sekitar pukul 01.30 WIB, korban ditemukan sudah meningal dunia.

“Korban sebelum ditemukan meningal di kamar mandi sempat menanyakan jam kepada petugas. Setelah menanyakan jam, korban lalu pergi mandi dan akhirnya ditemukan sudah meningal,” kata Heri, kepada wartawan Rabu 14 Agustus 2019.

BACA JUGA: Upaya Deradikalisasi di Lapas Surabaya Bisa Jadi Pilot Project

Heri menambahkan, petugas medis Lapas datang dan memeriksa korban untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Blitar untuk divisum. Petugas kepolisian juga tidak menemukan ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Diduga korban ini sedang sakit. Saat di kamar mandi, korban diduga terpeleset dan menyebabkan dia meninggal dunia,”  pungkas Heri.

Sementara Kepala Lapas Kelas ll B Blitar, Bambang Setiawan yang dikonfirmasi, mengatakan jika korban dilaporkan mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan ambeien. Selain itu korban juga memiliki kebiasaan mandi tengah malam dan jarang tidur pada malam hari.

BACA JUGA: 5.896 Penghuni Lapas Se-Jatim Terima Remisi Idul Fitri

“Jadi saat korban ditemukan meninggal di kamar mandi, korban dalam keadaan telungkup dan tubuhnya masih penuh dengan sisa sabun,” kata Bambang, dikonfirmasi terpisah.

Dia menambahkan, saat kejadian itu warga binaan berteriak memberitahu kalau korban pingsan di kamar mandi. Namun, setelah dicek ternyata korban sudah tidak bernyawa. Petugas akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepanjenkidul dan diteruskan ke Polres Blitar Kota. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi sekitar pukul 03.00 WIB langsung melakukan olah TKP.

“Jadi setelah dilakukan olah TKP, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Blitar untuk divisum,” pungkas Bambang.

Baca Juga

loading...