Muncul Nama Khofifah untuk Ganti Romahurmuziy

Baehaqi Almutoif

Sabtu, 16 Maret 2019 - 19:40

JATIMNET.COM, Surabaya - Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa muncul sebagai salah satu sosok yang kuat pengganti Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pasca ditangkapnya Romahurmuziy oleh KPK.

Musyaffak Noer, Ketua DPW PPP Jawa Timur yang menyebut Khofifah sebagai salah satu sosok tepat mengisi posisi ketua. “Posisi ketua umum jangan sampai kosong karena menjelang Pemilu bulan April nanti,” ujar Musyaffak saat dikonfirmasi, Sabtu 16 Maret 2019.

Sebenarnya, nama Khofifah sudah tak asing lagi bagi partai berlambang Kakbah itu. Ia pernah tercatat sebagai pimpinan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPR RI periode 1992 sampai 1997. Kemudian pimpinan Komisi VIII DPR RI tahun 1995 sampai 1997, dan anggota Komisi II DPR RI tahun 1997–1998.

BACA JUGA: Isi Surat Ketum PPP Usai Ditetapkan Tersangka Oleh KPK

“Khofifah adalah kader PPP yang layak untuk memimpin PPP. Dan kami dari Jatim akan memperjuangkan Khofifah sebagai calon Ketum PPP,” tuturnya.

Selain Khofifah, Musyaffak mengaku pihaknya juga akan mengusung nama Suharso Monoarfa sebagai Ketum PPP. “Saat ini PPP sedang darurat dalam waktu seminggu ini secepatnya digelar Rapimnas yang mengarah ke Munaslub,” tuturnya.

BACA JUGA: Khofifah Waspadai Konflik Sosial di Pemilu 2019 Mencuat

Sekadar diketahui, Ketum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya. Modus yang dilakukan Rommy diduga bersama-sama dengan pihak Kemenag RI menerima suap untuk memengaruhi hasil seleksi jabatan.

Jual beli jabatan itu di pimpinan tinggi di Kemenag RI, yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Total uang yang diamankan tim KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jawa Timur, Jumat 15 Maret 2019 berjumlah Rp 156.758.000.

Baca Juga

loading...