JATIMNET.COM, Surabaya – Produsen mobil asal Korea Selatan KIA mempertunjukkan “Imagine by Kia”, mobil sedan futuristik empat pintu berpenggerak listrik murni pertama milik KIA di Jenewa, Swiss.

Display “Imagine by Kia” adalah bukti KIA punya teknologi mobil listrik yang dirancang di Frankfurt, Jerman, tanpa ada pengumuman kapan produksi massal dimulai.

Kendati demikian, kehadiran model itu cukup memberikan warna pada anjungan Kia di Jenewa selain menampilkan model-model utama antara lain Kia e-Soul dan Kia Niro Hybrid.

BACA JUGA: Tesla Luncurkan Mobil Listrik Model Y Pertengahan Bulan Ini

"Kami membayangkan merancang mobil all-electric yang tidak hanya menjawab kekhawatiran konsumen seputar jangkauan, kinerja, jaringan pengisian ulang dan dinamika berkendara, tetapi juga membuat Anda merinding ketika melihatnya, membuat bulu-bulu belakang leher Anda berdiri ketika mengendarainya," kata Wakil Presiden Desain untuk Kia Motors Eropa, Gregory Guillaume, dalam keterangan tertulisnya, Senin 11 Maret 2019.

"Karena itulah konsep all-electric kami dirancang tidak hanya untuk mempercepat denyut nadi Anda, tetapi juga untuk menandai pendekatan holistik dan emosional kami untuk elektrifikasi," papar Guillaume.

Purwarupa itu merupakan mobil penumpang empat pintu berpenggerak listrik murni yang pertama bagi Kia.

“Imagine by Kia” tidak berada dalam kategori kendaraan yang telah ditentukan oleh industri, namun tetap menyatukan elemen-elemen dari sebuah kendaraan sport, sedan keluarga dan crossover yang fleksibel dan luas.

BACA JUGA: Mobil Self-Driving Bikin BMW dan Daimler Berdamai

“Imagine by Kia” menggunakan bahasa desain progresif, ditandai perpaduan garis yang tajam dengan aerodinamika yang efisien. Tim desain Kia Eropa berupaya memaksimalkan ruang kabin dan menciptakan interior yang lapang dan luas.

Meskipun tidak akan diproduksi dengan segera, “Imagine by Kia” seolah menggambarkan kesiapan pabrikan untuk menciptakan kendaraan yang dapat disesuaikan untuk model produksi di masa depan. (Ant)