Ponsel lipat ini dijual dengan kisaran harga Rp 28 jutaan.

Layarnya Dilaporkan Rusak, Samsung Tunda Rilis Galaxy Fold

Dyah Ayu Pitaloka

Selasa, 23 April 2019 - 13:51

JATIMNET.COM, Surabaya – Samsung menunda tanggal rilis telepon lipat mewahnya, Galaxy Fold, setelah sejumlah ulasan menemukan kerusakan pada layar ponsel.

Perusahaan menyebut akan menunda rilis untuk “melakukan evaluasi menyeluruh atas respon, dan melakukan tes internal”.

Dalam sebuah pernyataan, Samsung mengatakan jika kerusakan yang dialami sejumlah pengulas, disebabkan karena “benturan di area atas dan bawah engsel yang terbuka,”.

Pernyataan juga menemukan “zat” di dalam salah satu gawai yang digunakan pengulas, yang mungkin  berpengaruh pada fungsi ponsel, dikutip dari Bbc, Senin 22 April 2019.

BACA JUGA: Ulasan, Ponsel Canggih Samsung Fold Bermasalah pada Layar 

Rilis yang seharusnya berlangsung di Hong Kong dan Shanghai minggu ini, telah ditunda. Galaxy Fold seharusnya dirilis di Amerika Serikat pada 26 April, dan di Inggris pada 3 Mei.

Samsung belum mengatakan kapan gawai dengan harga Rp 28 juta ini akan dipasarkan. Tanggal rilis baru, akan diumumkan beberapa mingu ke depan.

Here's my first hands-on with the Samsung Galaxy Fold #GalaxyFold pic.twitter.com/T1xtHTbWBZ

— Chris Fox (@thisisFoxx) 15 April 2019

Perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini mengatakan sedang menyelidiki gangguan yang dialami gawai yang digunakan pengulas.

Di sejumlah kasus, pengulas telah melepas lapisan film di atas layar ponsel, lantaran mengira jika film itu adalah lapisan layar yang bisa dibuang.

BACA JUGA: Samsung Jual Galaxy Fold Terbatas di 15 Negara

“Kami juga akan meningkatkan panduan dalam cara merawat dan menggunakan layar termasuk lapisan pelindung layar,” kata Samsung dalam sebuah pernyataan.

Saat ini, pabrikan ponsel kompetitor Samsung asal Cina, Huawei dan Xiaomi, juga sedang mengembangkan ponsel lipat, namun keduanya belum mengumumkan tanggal rilis gawainya.

Baca Juga

loading...