Innova Seruduk Truk BBM di Tol Sumo

Sopir diduga mengantuk
M. Khaesar Januar Utomo

Kamis, 30 Mei 2019 - 18:43

JATIMNET.COM, Surabaya - Sebuah kendaraan Toyota Innova dengan nomor polisi W 1675 PI menabrak truk bahan bakar minyak (BBM) di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) tepatnya di KM 722.600, Kamis 30 Mei 2019 sekitar pukul 09.15 WIB.

Kecelakaan itu mengakibatkan sopir Innova, R Heny Waskito (47) warga Jalan Nginden 6-I/2 Surabaya ini mengalami luka di kepala dan kakinya.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo mengatakan pengemudi Innova diduga mengantuk sehingga kendaraanya oleng dan menabrak truk BBM di depannya.

BACA JUGA: Tabrak Truk, Seorang Biker Tewas dan Motor Terbakar

Pengemudi Innova langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Citra Medika. "Korban masih menjalani perawatan," kata Bambang, Kamis 30 Mei 2019.

Bambang mengatakan pengemudin Innova ini diduga menggenjot gas hingga kecepatan 140 km per jam. "Namun, karena pengemudinya mengantuk, sehingga mobil tersebut oleng dan menabrak truk tangki BBM yang ada di depannya," ucapnya.

BACA JUGA: Truk Sambar Ibu dan Anak di Probolinggo, Satu Meninggal

Kejadian kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas di tempat kejadian perkara melambat karena banyak pengendara mobil yang melambatkan laju kendaraannya untuk sekadar melihat kondisi korban.

Polisi dari Satuan PJR Polda Jatim yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi kecelakaan. Saat itu juga petugas polisi membawa korban ke rumah sakit (RS) Citra Medika untuk mendapatkan perawatan.

Bambang mengatakan pengemudi truk tangki kemudian menunggu truk BBM lainnya untuk melanjutkan pengiriman BBM. "Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," jelasnya.

Baca Juga

loading...