Tabrak Truk, Seorang Biker Tewas dan Motor Terbakar

Zulkiflie

Reporter

Zulkiflie

Minggu, 26 Mei 2019 - 21:57

JATIMNET.COM, Probolinggo - Seorang pengendara motor menabrak sebuah truk fuso di Jalur Pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Minggu 26 Mei 2019.

Akibatnya, pengendara motor yang bernama Ikhsan (16) Warga Desa Kandangan, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang tewas di lokasi kejadian karena terluka parah di bagian kepala.

Saksi mata kejadian, Harianto menyebut, kecelakaan bermula saat Ikhsan yang mengendarai motor Mega Pro L 4319 HU melaju kencang dari Tongas menuju Kota Probolinggo.

BACA JUGA: Truk Sambar Ibu dan Anak di Probolinggo, Satu Meninggal

Ikhsan bahkan sempat menyalip beberapa kendaraan di depannya, namun dari arah berlawanan muncul sebuah truk fuso bernopol L 9253 UP yang disopiri Firman Wayudi, (32), warga Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Tabrakan pun tak terhindarkan, Ikhsan langsung masuk ke kolong truk dan motornya sempat terseret hingga terbakar. Sementara korban langsung tewas usai terlindas truk.

"Kejadiannya cepat, usai nabrak, motor langsung masuk kolong truk. Pengendaranya tewas dan motornya terbakar," ungkapnya.

BACA JUGA: Kesaksian Penumpang Bus Anggun Krida Tabrak Truk di Probolinggo

Sementara sopir truk, Firman Wayudi mengaku tak bisa berbuat apa-apa, saat motor korban menabrak bodi depan truk dan masuk kolong bodi.

Firman sendiri sempat panik, lantaran motor yang bertabrakan dengan truknya terbakar, dimana juga melalap bodi depan truknya.

"Yang saya tahu korban seperti mau memotong laju truk sampai akhirnya benturan terjadi. Lainnya saya panik, karena bodi truk sempat ikutan terbakar sampai dibantu dipadamkan oleh warga," paparnya.

BACA JUGA: Bus Probolinggo Hantam Truk, Sopir Meninggal 10 Penumpang Terluka

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Rizal mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab pasti terjadinya kecelakaan tersebut.

Sementara pihaknya mengamankan sopir truk dan kendaraan yang terlibat kecelakaan ke Kantor Satlantas Polres Probolinggo Kota.

"Kita akan periksa dulu sopir truknya serta memintai keterangan para saksi. Dua kendaraan yang terlibat tabrakan juga diamankan," kata Rizal.Sementara dari keterangan Firman, truk yang dibawanya merupakan milik perusahaan logistik PT Dwi Bali Jaya. Truk melaju dari Bali tujuan Surabaya untuk mengambil angkutan keramik.

Baca Juga

loading...