Truk Sambar Ibu dan Anak di Probolinggo, Satu Meninggal

Zulkiflie

Reporter

Zulkiflie

Kamis, 23 Mei 2019 - 08:25

JATIMNET.COM, Probolinggo - Darunisa (38) dan Izzatud Daharu Nisa (12) mengalami malam yang nahas, Rabu 22 Mei 2019. Sepeda motor matic yang dikendarai ibu dan anak ini disambar truk bermuatan semen di Jalur Selatan Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.

Sang ibu dikabarkan meninggal dan anaknya mengalami luka-luka. Kedua korban adalah warga Jalan Himalaya, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Eko, saksi di tempat kejadian mengungkapkan, sekitar pukul 22.30 WIB, Darunisa melaju mengendarai motor bernopol N 5717 SV dari arah utara menuju selatan di Jalan Raya Bromo.

BACA JUGA: Penyebab Laka Minibus di Probolinggo Diduga Sopir Kurang Hati-hati

Tiba-tiba, motor korban oleng ke tengah jalan dan truk semen bernopol P 8219 UK yang dikemudikan Budi (57), Warga Tanggul Jember, langsung menyambar korban.

Tak ayal, motor korban terseret hingga 10 meter. Sang ibu meninggal di tempat kejadian. Sedangan anaknya mengalami luka berat di bagian tangannya.

Ironisnya, peristiwa maut ini disaksikan langsung suami oleh Helmi (38), suami Darunissa karena dia membuntuti dengan motor yang berbeda di belakang istri dan anaknya. Pasca tabrakan Helmi langsung shock melihat kondisi istrinya yang meninggal dan anaknya yang sekarat.

BACA JUGA: Minibus Tabrak Truk di Pantura Probolinggo, 6 Tewas

"Cepat kejadiannya pak. Tiba-tiba brakkk motor korban roboh ke tengah jalan, dan korban langsung disambar moncong truk. Satu orang meninggal yakni ibunya, dan anaknya selamat," ungkap Eko.

Kedua korban langsung dievakuasi ke rumah sakit dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo. Polisi lalu lintas Polresta Probolinggo yang berada di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan memintai keterangan saksi, guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut tersebut.

Selain menimbulkan korban jiwa, kecelakaan maut itu pun membuat jalur lingkar selatan mengalami kemacetan panjang selama sekitar 30 menit.

Baca Juga

loading...