Minibus Tabrak Truk di Pantura Probolinggo, 6 Tewas

Zulkiflie

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:00

JATIMNET.COM, Probolinggo - Tabrakan sebuah minibus dengan truk terjadi di Jalur Pantura Desa Tanjung, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo menyebabkan enam orang meninggal dan empat lainnya  kritis.

Seluruh korban dievakuasi ke rumah sakit Waluyojati, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Sedangkan bangkai minibus masih teronggok di tepi jalan dengan kondisi separuh bodinya ringsek.

Saksi mata kecelakaan Agus mengatakan, sebelum terjadi tabrakan kedua kendaraan sama-sama melaju kencang dari arah barat menuju timur.

BACA JUGA: Anak Bupati Mojokerto Non Aktif Tewas Kecelakaan

Namun, minibus berjenis Isuzu Panther bernopol N 1037 YD menabrak bagian belakang truk bernopol DK 8360 GN.

"Dua kendaraan sama-sama kencang dari arah barat menuju timur, kemudian minibus menabrak bagian belakang truk,” kata Agus, Sabtu 23 Maret 2019.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun Jatimnet.com, rombongan yang menumpang minibus berasal dari daerah Lumajang.

BACA JUGA: Kecelakaan di Tol Madiun Tewaskan Tiga Orang 

Para penumpang terdiri dari empat orang anak kecil, empat perempuan dan dua laki-laki. Kecelakaan ini membuat jalur Pantura arah Probolinggo - Situbondo macet sejauh lima kilometer.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa menyampaikan, jika sampai saat ini petugas masih dalam proses evakuasi korban. Untuk kronologi pasti kejadian, masih akan dilakukan olah TKP.

"Sementara kita masih proses evakuasi dan olah TKP," jelasnya.

Baca Juga

loading...