Ini lima penumpang Bus Anggun Krida yang masih menjalani perawatan.

Kesaksian Penumpang Bus Anggun Krida Tabrak Truk di Probolinggo

Penumpang diperkirakan berjumlah 20 orang.
Zulkiflie

Rabu, 8 Mei 2019 - 14:53

JATIMNET.COM, Probolinggo – Peristiwa tabrakan antaran Bus Anggun Krida melawan truk pengangkut buah jeruk dan naga, diduga terjadi lantaran kondisi bus yang kurang layak jalan.

Disampaikan salah seorang penumpang bus, Muhammad Iswanto (35), laju bus selama perjalanan dari Terminal Probolinggo sudah tidak normal.

Menurutnya, bus beberapa kali berjalan tersendat, hingga akhirnya menabrak truk pengangkut buah naga dan jeruk, di Dusun Curah Watu, Desa Tigasan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

“Berangkat dari terminal Probolinggo, laju bus sudah tidak normal seperti tersendat-sendat selama perjalanan. Sempat dicek dikira bannya bocor, tapi ternyata tidak. Kalo laju dari terminal awalnya sih biasa saja, tapi setelah masuk jalur arah Lumajang sopir mempercepat lajunya,”ungkap Muhammad, Rabu 8 Mei 2019.

BACA JUGA: Bus Probolinggo Hantam Truk, Sopir Meninggal 10 Penumpang Terluka

Menurut Muhammad, jumlah penumpang yang naik bus saat itu ada sekitar 20 orang.

10 penumpang di antaranya mengalami luka-luka, dan harus dievakuasi ke Puskesmas dan rumah sakit dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo.

Sementara itu, untuk data korban luka yang berhasil dihimpun di antaranya; Hendrik (37) kernet bus asal Sukorambi, Jember; Edi Purwanto (36) kernet truk asal Kunir, Lumajang;

Serta penumpang bus Subandi (52) asal Semboro, Lumajang; Ignatius Galuh Resita (27) asal Sukapura, Probolinggo; dan Muhammad Ali (71) asal Lumajang.

BACA JUGA: Dua Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus di Ngawi

Seluruhnya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit, dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo.

Korban lain dikabarkan langsung memilih pulang, usai menjalani perawatan di puskesmas dan rumah sakit, lantaran hanya mengalami luka –luka ringan.

Sebelumnya, tabrakan maut terjadi antara bus sarat penumpang melawan truk bermuatan jeruk dan buah naga di jalur lintas selatan Probolinggo.

Akibatnya dua orang meninggal dunia, yakni sopir bus dan truk.

Baca Juga

loading...