Bus Probolinggo Hantam Truk, Sopir Meninggal 10 Penumpang Terluka

Zulkiflie

Rabu, 8 Mei 2019 - 11:11

JATIMNET.COM, Probolinggo – Bus berisi 10 penumpang bertabrakan dengan truk bermuatan jeruk dan buah naga, di jalur lintas selatan, Desa Curah Watu, Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Rabu 8 Mei 2019, pagi.

Kecelakaan menewaskan dua korban, masing-masing sopir truk dan bus, serta menyebabkan 10 penumpang bus dirawat di Puskesmas dan Rumah Sakit setempat.

Dua sopir yang tewas antara lain, Kurniawan (23) sopir bus, asal Kedung Jajang, Lumajang dan Sunarko (40) sopir truk, asal Wates Wetan, Ranuyoso Lumajang.

Saksi mata Ardi menyebutkan, tabrakan terjadi karena bus bernopol N 7847 OS berusaha menyalip kendaraan di depannya, hingga melewati marka jalan. Di waktu bersamaan, muncul truk truk bernopol N 9050 YF, dari arah berlawanan dan terjadilah benturan.

BACA JUGA: Rusia Tak Cabut Izin Terbang Superjet Sukhoi Pasca Kecelakaan

“Bus melaju ugal-ugalan dari utara menuju selatan, lalu tiba di lokasi menyalip kendaraan di depannya. Nah dari arah berlawan ada truk, jadinya tabrakan sampai sopirnya terjepit,”ungkap Ardi.

Sementara, Kanitlakalantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa, menyebut kecelakaan maut dipicu bus yang melaju kencang hingga diduga lepas kendali.

“Keterangan sementara yang kami dapatkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.55 WIB. Bus mencoba menyalip kendaraan di depannya, meski sedang memasuki tikungan tajam,”kata Nyoman.

“Lalu saat bersamaan, muncul truk dari arah berlawanan hingga akhirnya tabrakan. Saat ini kami masih selidiki penyebab pastinya kecelakaan ini,” terang Nyoman, Rabu 8 Mei 2019.

BACA JUGA: KA Malioboro Malang-Yogyakarta Tabrak Truk Muatan Pasir di Tulungagung

Selain menyebabkan kedua sopir tewas, para penumpang bus yang berjumlah lebih dari 10 orang dievakuasi ke Puskesmas Leces, dan sebagian ke rumah sakit dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo.

Kecelakaan itu juga membuat jalur lintas selatan Probolinggo-Lumajang atau sebaliknya macet. Kendaraan mengular hingga sekitar 1 kilometer.

Baca Juga

loading...