India Sukses Uji Coba Rudal Anti Satelit

Dyah Ayu Pitaloka

Rabu, 27 Maret 2019 - 16:58

JATIMNET.COM, Surabaya – India mengumumkan sukses melakukan uji coba rudal anti satelit, seminggu sebelum pemilihan berlangsung.

Perdana Menteri India Narendra Modi, mengatakan dalam sebuah siaran langsung, jika ilmuwan india telah berhasil menghancurkan satelit yang mengorbit tak jauh dari bumi, menggunakan sebuah rudal.

Hal itu, menurut Modi, menunjukkan kapasitas India sebagai “penguasa luar angkasa”, bersama Amerika Serikat, Rusia dan Cina, dikutip dari Foxnews, Rabu 27 Maret 2019.

Pengumuman ini, menjadi pertaruhan terbaru Modi untuk melunakkan militer India, mengikuti sikap partainya yang berupaya mempertahankan kekuasaan, pada pemilihan yang berlangsung 11 April 2019.

BACA JUGA: AS Sukses Uji Coba Pencegat Rudal Balistik Antar Benua

Sebelumnya, 40 tentara India tewas dalam aksi bom bunuh diri di wilayah Kashmir, Februari.

India mengatakan, telah membalas peristiwa itu dengan “serangan pembedahan”, yang dilancarkan di atas kamp teroris, di Pakistan.

Namun berikutnya, Pakistan menembak jatuh sebuah jet tempur lawas India, buatan Rusia, melalui pertempuran kecil di udara. Peristiwa itu menimbulkan kegaduhan, terkait persenjataan India yang usang.

Baca Juga

loading...