Hindari Jalan Gubernur Suryo Besok Pagi

Baehaqi Almutoif

Minggu, 31 Maret 2019 - 16:54

JATIMNET.COM, Surabaya – Jalan sekitar Jalan Gubernur Suryo atau depan Gedung Negara Grahadi akan ditutup pada Senin 1 April 2019. Pengguna jalan yang biasa melintasi kawasan tersebut harus mencari alternatif lain besok pagi.

Sebab di depan Gedung Negara Grahadi akan dilaksanakan upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (LATSITARDA) ke XXXIX Tahun 2019, Senin pagi pukul 07.00 sampai 10.00.

Menurut rencana, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dijadwalkan menghadiri agenda upacara pembukaan latihan bersama para taruna militer ini.

BACA JUGA: Permintaan Jokowi Terhadap Militer di Era Revolusi Industri 4.0

“Besok akan dilakukan upacara LATSITARDA Nasional oleh Mabes TNI dengan Polri yang melibatkan juga praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Pembukaannya bersama Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Jatim," ujar Kepala Biro Humas dan Protokoler Satdaprov Jatim Aries Agung Pawei dikonfirmasi, Minggu 31 Maret 2019.

Karena ada giat, lanjutnya, bakal ada penutupan jalan. Di antaranya Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo hingga Kawasan Bambu Runcing. Ruas jalan tersebut akan ditutup mulai pukul 07.00 sampai 10.00 WIB.

“Karena pelaksanaan tanggal 1 April dan bertepatan hari Senin, masyarakat diimbau mengantisipasi sejak awal. Terlebih anak sekolah di sekitar Grahadi, sebaiknya pukul 06.00 WIB sudah masuk sekolah masing-masing," sebutnya.

BACA JUGA: Panglima TNI Tegaskan Dwifungsi ABRI Adalah Masa Lalu

Dia menambahkan, seluruh taruna dari berbagai angkatan diperkirakan sudah bersiap di depan Grahadi sejak 06.30 WIB.

Sekadar diketahui, LATSITARDA merupakan kegiatan tingkat akhir yang dilakukan seluruh taruna di setiap angkatan TNI maupun Polri.

Danjen Akademi TNI AL Laksdya Aan Kurnia berharap peserta LATSITARDA bisa memanfaatkan kesempatan untuk bersosialisasi dengan masyarakat. Hal ini sebagai bentuk menghilangkan stigma negatif masyarakat pada TNI.

“Semoga keberadaan LATSITARDA bisa memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Jatim. Selain itu masyarakat bisa merasa senang atas kehadiran TNI yang berdampingan dengan rakyat," kata Aan dalam keterangan resminya, Minggu 31 Maret 2019.

Baca Juga

loading...