Djadjang Nurjaman Ogah Tanggapi Psywar Rahmad Darmawan

Baehaqi Almutoif

Kamis, 28 Maret 2019 - 16:18

JATIMNET.COM, Surabaya – Perjumpaan Persebaya melawan PS Tira Persikabo di ajang Piala Presiden 2019 diwarnai psywar (perang urat saraf). Sebab pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan memuji Persebaya setinggi langit jelang duel di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 29 Maret 2019.

Bahkan Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman tidak mau terlena dengan pujian Rahmad Darmawan (RD). Mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persipura itu memasukkan Persebaya sebagai kandidat juara Liga 1 2019.

“Secara umum seluruh pemain siap bermain. Mengenai psywar yang disampaikan coach RD kita kesempingkan dulu. Memang itu menyanjung, tapi sebenarnya psywar," ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman sembari tersenyum, Kamis 28 Maret 2019.

BACA JUGA: Persebaya Boyong 24 Pemain ke Bandung Ikuti Piala Presiden

Terpenting bagi Djanur adalah saat ini timnya berkosentrasi meraih hasil maksimal melawan PS Tira Persikabo, besok sore. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri diharapkan memberi nilai plus bagi anak didiknya.

“Biasanya riuh sorakan suporter bisa menekan permainan lawan. Sebaliknya, dukungan supporter bisa memberi kita motivasi lebih,” ungkapnya.

Djanur menyampaikan seluruh pemainnya siap tempur. Termasuk empat pemain yang sempat dipanggil tim nasional PSSI. Dari empat pemain, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Osvaldo Hay, dan Rahmad Irianto sudah bisa diturunkan.

BACA JUGA: Lini Belakang Persebaya Belum Teruji

Hanya saja dua nama terakhir kemungkinan tidak masuk starting line up. Sedangkan Hansamu dan Ruben berpeluang diturunkan sejak menit awal. “Ruben dan Hansamu gagal latihan bersama. Sepanjang kondisinya fit, saya rasa bisa dimainkan," tuturnya.

Adapun psywar yang disampaikan RD disampaikan di sela press conference jelang pertandingan. Dia menilai Bajul Ijo memiliki komposisi yang komplit di semua lini.

“Tentunya kesempatan juara sangat besar. Buat kita ini bagaimana menguji mental dan skema yang disiapkan untuk kompetisi,” kata RD.

Baca Juga

loading...