JATIMNET.COM, Surabaya – Kepolisian Sektor (Polsek) Sawahan, Surabaya menyatakan aksi bakar diri yang dilakukan Purwaningsih (41) warga Jalan Dukuh Kupang Timur Gang 10 A pasca cekcok dengan suaminya, Dadang Kusmaryanto (44).

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Sawahan, AKP Haryoko Widi mengatakan saat ini korban sudah dilarikan ke rumah sakit. Saat kejadian korban sempat membakar dirinya saat berada di luar kamar kos dengan menggendong bayinya.

“Dugaan sementara korban melakukan aksi tersebut setelah cekcok dengan suaminya di dalam kamar kos," katanya saat dikonfirmasi, Kamis 6 Desember 2018.

BACA JUGA: Perempuan Bakar Diri Beli Bensin di Toko Tetangga

Haryoko menambahkan suaminya, Dadang terkejut ketika menemukan korban yang sudah terbakar di luar kamar kosnya. Dalam kondisi tersebut, Dadang berupaya menyelamatkan anaknya yang langsung dibawanya ke kamar kos. Selanjutnya korban segera diselamatkan warga sekitar.

“Saat itu suami korban gugup, dan berusaha menyelamatkan anaknya terlebih dulu,” lanjut Haryoko. Perwira dengan tiga balok di pundak ini mengatakan korban sempat menjatuhkan beberapa perabotan di dalam rumah tangga.

Sejauh ini polisi masih menyelidiki penyebab pastinya korban nekat bunuh diri dengan membakar diri. Haryoko Widi mengungkapkan saat ini kepolisian baru memeriksa dua saksi untuk pendalaman kasus aksi bakar diri itu.

“Saat ini kami memeriksa dua saksi, yakni suami korban dan Younanda Selvian Saputri (17) warga Banyu Urip Kidul XC. Mereka akan kita mintai keterangan. Kalau berdasar informasi awal, keduanya sempat cekcok sebelum aksi bakar diri,” tegasnya.