Ashleigh Barty Rebut Tiket Semi Final Miami Terbuka

Rochman Arief

Reporter

Rochman Arief

Kamis, 28 Maret 2019 - 12:44

JATIMNET.COM, Florida - Petenis Australia Ashleigh Barty merebut tiket semi final Miami Terbuka sekaligus membalas dua kekalahan yang dideritanya dari Petra Kvitova pada dua turnamen pembuka 2019.

Barty bersusah payah merebut tiket ke babak semi final, setelah bertarung dalam rubber set, 7-6(6), 3-6, dan 6-2. Selain itu, pertandingan harus dua kali terhenti akibat hujan deras yang turun di sekitar Hard Rock Stadium, Rabu 27 Maret 2019 waktu setempat.

“Penting bagi saya untuk mencoba dan mengambil sebanyak mungkin porsi Petra (Kvitova). Dia juga memiliki servis kelas dunia," kata Barty seperti dikutip WTAtennis.com.

BACA JUGA: Dua Petenis Asia Catat Rekor di Miami Terbuka

Dengan hasil ini, petenis 20 tahun itu melaju ke babak semi final untuk pertama kalinya di turnamen mandatory ini. Selain itu, Barty juga membalas dua kekalahan yang diderita sebelumnya, yakni final Sydney International dan Grand Slam Australia Terbuka di awal tahun 2019.

“Kadang-kadang itu masih di luar kendali permainan saya, tetapi saya mencoba melakukan yang terbaik di setiap gim. Saya kira, saya melakukannya dengan sangat baik malam ini,” lanjut Barty.

Hasil ini tidak hanya mengantar Barty melaju ke semi final untuk pertama kalinya di turnamen tersebut. Peringkat Barty juga menembus sepuluh besar dunia, menggusur petenis Amerika Serikat, Serena Williams. Peringkat itu akan diumumkan WTA pada Senin pekan depan.

BACA JUGA: Kyrgios Ditantang Borna Coric di Babak 16 Besar

Sebaliknya, Kitova membuang mimpi untuk menggusur petenis nomor satu dunia, Naomi Osaka dari pucuk pimpinan petenis putri dunia. Sebab, Kvitova harus mencapi babak final guna menempatkan diri sebagai petenis peringkat satu dunia.

“Saya memiliki kesempatan minggu lalu yang gagal saya raih. Minggu ini datang ke Miami dan mencoba mempercayai proses untuk menikmati perjalanan yang sedang saya jalani. Sangat indah bisa bermain tenis untuk mencari nafkah,” pungkas Barty.

Di babak semi final, Barty sudah dinanti petenis Estonia Anett Kontaveit. Unggulan ke-21 itu melaju ke semi final setelah menang atas petenis Taiwan, Hsieh Su-wei juga dengan rubber set, 3-6, 6-2 dan 7-5.

Baca Juga

loading...