Dua Petenis Asia Catat Rekor di Miami Terbuka

Rochman Arief

Reporter

Rochman Arief

Selasa, 26 Maret 2019 - 11:56

JATIMNET.COM, Florida – Dua petenis asal Asia mengejutkan Amerika Serikat dalam turnamen Miami Terbuka 2019 . Kedua petenis tersebut adalah Hsieh Su-Wei dan Wang Qiang yang sama-sama melaju ke babak perempat final.

Hsieh Su-Wei melanjutkan tren positifnya dengan mengalahkan petenis unggulan ke-13, Caroline Wozniacki melalui rubber set, 6-3, 7-6(0), dan 6-2 di lapangan hard Rock Stadium, Florida, Miami, Amerika Serikat, Senin 25 Maret 2019 waktu setempat.

Sementara satu petenis asal Cina, Wang Qiang turut melangkah ke perempat final usai mengalahkan rekan satu negaranya, Wang Yafan, 7-5 dan 6-4, pada jam yang berbeda.

BACA JUGA: Kyrgios Ditantang Borna Coric di Babak 16 Besar

Kemenangan Hsieh atas Wozniacki merupakan yang pertama dalam empat pertemuan terakhir. Bahkan dalam empat pertemuan sebelumnya, Hsieh hanya sanggup merebut satu set. Keduanya tidak pernah bertemu sejak semi final di Kuala Lumpur tahun 2015.

Hsieh (33), dalam turnamen ini melanjutkan tren positif. Sebelumnya dia menyisihkan unggulan pertama sekaligus petenis peringkat satu dunia, Naomi Osaka , 4-6, 7-6(4), dan 6-3 di babak ketiga. Namun popularitas Hsieh diawali ketika mengalahkan petenis asal Inggris Johanna Konta tahun 2017 di babak pertama Prancis Terbuka.

Permainan Hsieh sedikit menyulitkan Wozniacki dengan bola-bola datar sebagai salah satu strateginya. Selain itu, dia memanfaatkan bola-bola lob yang menyulitkan Wozniacki, yang sebelumnya juga diterapkan saat mengalahkan Osaka.

BACA JUGA: Tatjana Maria Tumbangkan Juara Bertahan Miami Terbuka

Selanjutnya Hsieh dinanti petenis Estonia, Anett Kontaveit yang melaju ke perempat final setelah lawannya Bianca Andreescu menyerah di set kedua dalam kedudukan, 6-1 dan 2-0.

Satu petenis Asia lainnya adalah Wang Qiang yang mencatat prestasi melaju ke perempat final Miami Terbuka. Namun melaju ke babak delapan besar bukan yang pertama. sebelumnya, Wang melaju ke perempat final di Cina Terbuka tahun lalu.

Wang sedikit diuntungkan pada babak ketiga yang tidak banyak mengeluarkan keringat. Sebab lawan yang dia hadapi, Serena Williams mengundurkan diri lantaran cedera.

Baca Juga

loading...