Ahmad Dhani Sakit Asam Urat di Penjara Medaeng

M. Khaesar Januar Utomo

Senin, 25 Maret 2019 - 15:56

JATIMNET.COM, Surabaya – Terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani Prasetyo menjalani perawatan di rumah sakit Rutan Klas 1 Surabaya. Pentolan Grub Band Dewa 19 ini menderita sakit asam urat.

“Asam urat dari Ahmad Dhani kambuh dan sempat dirawat,” kata Kepala Rutan Klas 1 Surabaya, Teguh Pamudji, Senin 25 Maret 2019.

Menurutnya, saat ini kondisi Ahmad Dhani sudah mulai membaik setelah dirawat tim dokter yang ada di dalam Rutan.

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid mengatakan saat sidang pada Kamis, 21 Maret 2019 lalu Ahmad Dhani sudah merasakan sakit di kaki kanannya. Kliennya tersebut juga minta dibawa ke rumah sakit. "Tapi pihak rutan langsung membawa ke klinik Rutan dan langsung diinfus," ucapnya.

BACA JUGA: Dua Saksi Ahli dari Jaksa Diklaim Ringankan Ahmad Dhani

Sahid menambahkan, sejak pulang sidang hingga Sabtu, 23 Maret 2019 lalu Ahmad Dhani masih diinfus oleh tim dokter Rutan. "Karena saat sidang Kamis lalu ada bercak merah di kaki kanan Mas Dhani," ucapnya.

Menurutnya, jika sakit Dhani tak kunjung sembuh, pihaknya akan mengajukan pembantaran ke rumah sakit. Ia berharap akan diizinkan oleh pihak Rutan. "Sekarang ini masih dipantau kondisinya," tegasnya.

Ahmad Dhani  saat ini tengah menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya karena kasus ujaran kebencian.

BACA JUGA: Sidang Kali Ini, Ahmad Dhani Kenakan Peci Imamah

Kasus ini dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI ke Polda Jatim. Ia dituduh mengucapkan ujaran kebencian dengan menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata "Idiot".

Kata-kata idiot, diduga diucapkan Ahmad Dhani saat nge-vlog di lobi Hotel Majapahit Surabaya, Minggu, 26 Agustus 2018.

Saat itu, politikus Partai Gerindra tersebut tertahan di hotel karena massa penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden menggelar aksi penghadangan di depan hotel. Akibatnya, Dhani tidak bisa bergabung dengan massa deklarasi #2019 Ganti Presiden di Tugu Pahlawan.

Baca Juga

loading...