Disembunyikan dalam vacuum cleaner

Warga Sampang Tertangkap Selundupkan Sabu-Sabu 2,6 Kilogram di Juanda

M. Khaesar Januar Utomo

Rabu, 27 Maret 2019 - 17:38

JATIMNET.COM, Surabaya - Osmanhas (47) warga Sampang Madura dibekuk oleh KPP Direktoral Jendral Bea Cukai (DJBC) Tipe Madya Pabean Juanda setelah kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 2,6 Kilogram (Kg).

Pelaku menyembunyikan sabu-sabu yang dibawa dari Malaysia itu di dalam vacum cleaner.

Kepala KPP DJBC Tipe Madya Pabean Juanda, Budi Harjanto mengatakan pelaku hendak membawa narkoba yang diperolehnya dari Malaysia itu ke Madura.

BACA JUGA: BNNP Jatim Buru Bandar Sabu-Sabu 4,1 Kilogram

"Saat kami periksa pelaku mengaku tidak membawa narkoba, namun saat diperiksa melalui mesin x ray itu ditemukan narkoba di balik dua vacuum cleaner yang dibawanya dan membaginya menjadi empat bungkus," ucapnya Rabu, 27 Maret 2019.

Pelaku mengaku baru pertama kali menyelundupkan narkoba itu atas suruhan seorang bandar di Malaysia.

BACA JUGA: Polda Jatim Tembak Mati Kurir Sabu-Sabu 5 Kilogram

Kasus penyelundupan sabu-sabu ini terjadi Senin, 25 Maret 2019 sekitar pukul 11.00 WIB ketika pelaku tiba di Bandara Internasional Juanda dari Malaysia.

Untuk pengembangan kasus tersebut, Bea Cukai menyerahkan ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo. "Ini untuk mengembangkan kasus tersebut, dan untuk proses penyidikan lebih lanjut," bebernya.

Pelaku dijerat dengan pasal 114 dan 112 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. "Ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara," kata Budi.

 

Baca Juga

loading...