Suporter Tak Bertiket Dilarang Mendekat ke Stadion Kanjuruhan Malang

M. Khaesar Januar Utomo

Kamis, 11 April 2019 - 11:36

JATIMNET.COM, Surabaya - Kepolisian akan melarang suporter yang tidak memiliki tiket laga final kedua Arema FC melawan Persebaya Surabaya untuk datang ke Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jumat 12 April 2019.

Sistem ini sama seperti yang diterapkan saat Persebaya Surabaya menjamu Arema FC di Gelora Bung Tomo, Selasa 9 April 2019. Penjagaan sangat ketat akan diterapkan di sekitar area mendekati kawasan stadion.

BACA JUGA: Polisi Imbau Mobil Berplat L Tidak Masuk Malang

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan cara ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di dekat stadion. "Kami minta suporter yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke stadion," ucapnya, Kamis 11 April 2019.

Menurut Barung, pihaknya sudah menyiapkan personil di sekitar stadion untuk mengantisipasi suporter yang tidak memiliki tiket. "Akan kami halau sehingga tidak mendekat ke stadion," ucapnya.

Cara ini juga dilakukan Polda Jatim pada pertandingan pertama final di Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa 9 April 2019 lalu. Sehingga, tidak ada penumpukan kendaraan di wilayah stadion.

BACA JUGA: Tiga Ribu Personel Amankan Final Piala Presiden di Malang

Tak hanya di sekitar area stadion, polisi akan menghadang kendaraan yang akan melewati jalan menuju lokasi pertandingan final piala presiden. Hal ini sebagai antisipasi agar tidak ada suporter yang ada di wilayah stadion.

Seperti diketahui, Presiden Joo Widodo akan hadir pada pertandingan final itu untuk memberikan piala kepada pemenangnya. "Pengamanan sudah kami perketat untuk kehadiran presiden juga," ucap Barung.

Baca Juga

loading...