JATIMNET.COM - Marvel akhirnya merilis trailer pertama Film Avengers 4: Endgame. Film ini sekaligus sebagai perayaan kesuksesan Marvel setelah 10 tahun ini mengembangkan Marvel Cinematic Universnya (MCU) yang berfokus pada kolaborasi pahlawan super Amerika dan pahlawan jagad raya, kolaborasi dari film-film Marvel Studios dan Marvel Comics.

Film Avengers: Endgame ini juga disebut-sebut sangat emosional. The Verge, media teknologi yang berbasis di Amerika Serikat menuliskan, film ini merupan puncak dari perjalanan Marvel selama satu dekade terakhir--mulai dari saat Tony Stark sebagai Iron Man hingga pertempuran penghabisan melawan Thanos di Avengers: Infinity War, yang rilis awal 2018 lalu. 

Ada semacam cerita yang belum tuntas dalam Avenger: Infinity War. Pasca-perang besar melawan Thanos, banyak pahlawan terkuat di bumi yang hilang tiba-tiba, menjadi debu. Sementara pahlawan super lain yang tersisa nampak lemah tak berdaya, kebingungan mencari kawan-kawannya yang hilang. Plot itu menjadi momen dramatis sekaligus emosional.

Lalu di Avengers: Endgame, kelanjutan dari Infinity War, Marvel merilis trailer pertamanya yang penuh teka-teki. Misalnya adegan yang mengaduk-aduk emosi ketika si manusia denga kostum baja, Tony Stark 'luntang-luntung' sendirian di angkasa yang hanya ditemani helemnya dan Jarvis, sebuah program kecerdasan komputer. 

Sementara di bumi, sang Captain America bersama Natasha Romanova (Black Widow) juga demikian. Keduanya seperti frustasi mencari jejak kolega sesama pahlawan super yang masih hidup. Sedangkan Thor, manusia langit dengan senjata palu gada duduk termenung tanpa daya. Dalam trailer tersebut ia di-zoom dengan ekspresi wajah seperti orang linglung.

Marvel telah menyimpan detail cerita tentang Avengers: Endgame sejak syuting dimulai tahun lalu. Tidak seperti biasanya yang memunculkan bocoran-bocoran adegan pendek, atau lewat vlog, video dan status-status media sosial para pemerannya. Menarik sekali disimak trailer-trailer lanjutannya.

Avengers: Endgame ini akan dirilis pada April 2019, lebih cepat dari yang diperkirakan banyak orang. Film ini akan didahului oleh Film Marvel lainnya, Kapten Marvel, berikutnya Spider-Man: Far From Home.

Penasaran dengan Trailer Avengers: Endgame, berikut ini videonya: