Polda Jatim Terjunkan 3.500 Personel Amankan Final Piala Presiden

M. Khaesar Januar Utomo

Senin, 8 April 2019 - 14:09

JATIMNET.COM, Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menerjunkan sekitar 3.500 personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan laga finala Piala Presiden antara Persebaya Surabaya melawan Arema Malang di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 9 April 2019.

Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan mengatakan jumlah tersebut dua kali lipat dari pengamanan pertandingan biasa yang melibatkan 1.200 personel.

“Kami tingkatkan jumlah pengamanan untuk laga besok (9 April 2019),” kata Luki di Mapolda Jatim, Senin 8 April 2019.

BACA JUGA: Kalahkan Madura United, Persebaya Bertemu Arema FC di Final

Luki menambahkan, memaksimalkan pengamanan ini lantaran bersamaan dengan musim kampanye dan menjelang pencoblosan pemilu pada 17 April 2019.

Bahkan pihaknya sudah melakukan antisipasi di beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan menjelang serta saat pertandingan. Salah satunya rencana razia terhadap suporter yang tidak memiliki tiket.

“Bagi suporter yang tidak bertiket, sebaiknya tidak usah datang ke stadion. Bisa menyaksikan siaran langsung,” kata mantan Kapolres KP3 Tanjung Priok.

BACA JUGA: Arema FC Melaju ke Final Piala Presiden

Selain melakukan razia, pihaknya akan mengumpulkan kedua elemen suporter baik Bonek maupun Aremania. Namun pertemuan tersebut tidak dilakukan secara bersamaan. Pihaknya akan mengundang Bonek pada sore hari, dilanjutkan dengan Aremania pada malam harinya.

Mantan Wakabaintelkam Polri berharap agar pertandingan final Piala Presiden ini bisa menjadi sarana hiburan di tengah menghangatnya situasi politik saat ini. Apalagi kedua klub sama-sama memiliki suporter di Jatim.

“Ini merupakan sarana hiburan untuk masyarakat Indonesia apa lagi sepakbola juga olahraga yang merakyat,” ucapnya.

Baca Juga

loading...